Temui Jokowi di Istana, Guruh bahas rencana pendirian Persada Soekarno

  • Selasa, 03 April 2018 - 12:18:07 WIB | Di Baca : 1173 Kali

SeRiau - Guruh Soekarnoputra menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta. Dalam pertemuan, Guruh mengaku membahas rencana pendirian Persada Soekarno.

"Persada Soekarno itu adalah rencana tempat yang akan merupakan museum atau juga perpustakaan. Di situ akan dinamakan Persada Soekarno," ujar Guruh di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (3/4).

Guruh menjelaskan, Persada Soekarno nantinya diisi barang-barang peninggalan Soekarno seperti lukisan dan benda seni lainnya.

Suami Henny Emilia Hendayani ini mengatakan rencana pendirian Persada tersebut untuk menindaklanjuti wasiat sang proklamator.

"Bung Karno berpesan waktu itu, berwasiat benda-benda ini bukan aliran tapi dipersembahkan untuk rakyat Indonesia. Untuk itu Bung Karno menghendaki ingin suatu museum," ujar anak bungsu Soekarno dan Fatmawati ini.

Tak hanya membahas pendirian Persada Soekarno, Guruh juga menyinggung soal Yayasan Bung Karno dan Rumah Sakit Fatmawati saat bertemu Jokowi. Namun, Guruh tidak menjelaskan detail apa yang disoroti terkait yayasan dan rumah sakit itu.


Sumber  Merdeka.com





Berita Terkait

Tulis Komentar