Allegri: Juve Tak Butuh Taktik Khusus Hentikan Ronaldo

  • Selasa, 03 April 2018 - 06:06:17 WIB | Di Baca : 1205 Kali

SeRiau - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menegaskah timnya tak membutuhkan strategi khusus untuk menghentikan penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Juventus akan menjamu Los Blancos pada leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Allianz, Selasa (3/4) malam waktu setempat.

Ronaldo kemungkinan bakal menjadi momok bagi pertahanan Juventus. Meski demikian, Allegri mengatakan tak ada persiapan strategi yang khusus bagi timnya untuk meredam penyerang bintang timnas Portugal itu.

"Taktik khusus untuk menghentikan Ronaldo? Para pemain belakang [Juventus] sudah cukup bagus," kata Allegri menjawab pertanyaan wartawan soal taktik khusus untuk menjaga Ronaldo, seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

"Yang jelas, saya ingin mengucapkan selamat kepadanya atas perubahan gaya permainan di usia 30-an tahun. Tentu yang dilakukannya tidak mudah."

Allegri pun berharap bukan hanya Ronaldo yang akan dimainkan juru taktik El Real, Zinedine Zidane, untuk menghadapi timnya. Dengan demikian, Si Nyonya Tua akan semakin termotivasi menghadapi tim terkuat di dunia.

Mantan pelatih AC Milan itu juga yakin penyerang andalannya, Paulo Dybala, akan banyak berperan untuk memberikan kemenangan bagi Juve saat menjamu Madrid.

"Saya yakin Dybala akan melakoni pertandingan hebat nanti. Ia sudah tampil dalam beberapa pertandingan saat ini setelah sembuh dari cedera dan ia dalam kondisi fit."

"Alex Sandro dan [Mario] Mandzukic juga dalam kondisi bagus. Mereka tetap sangat berguna sekalipun di bangku cadangan. Kita lihat nanti," terang Allegri.

Melalui situs resmi Juventus, Allegri juga menegaskan timnya harus memanfaatkan laga kandang sebaik-baiknya sebagai modal untuk laga tandang di Madrid.

"Untuk itu, kami harus mencetak gol dan tidak kebobolan. Kami harus bermain seperti yang kami lakukan di babak pertama [final Liga Champions 2017] di Cardiff dan harus menjaga level," ucap Allegri.

Juventus gagal merengkuh Liga Champions 2017 karena dikalahkan Madrid 1-4 di laga final. Meski demikian, Si Nyonya Tua memiliki rekor bagus setiap bersua Los Merengues dalam laga dua leg di Liga Champions. Tercatat dalam dua edisi di fase gugur Liga Champions, mereka mampu menyingkirkan Madrid. 

sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar