Soal Cawapres Prabowo, Gerindra Tunggu PAN dan PKB

  • Senin, 02 April 2018 - 16:59:36 WIB | Di Baca : 1679 Kali

 

SeRiau- Ada 15 kandidat cawapres bagi Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Siapa yang dipilih? Gerindra masih menunggu koalisi.

Kemungkinan, acara deklarasi pencapresan Prabowo Subianto digelar paling cepat pada pekan depan. Deklarasi bakal dilakukan di acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Gerindra.

"April atau Mei, akan ada di Rakernas. Mungkin (deklarasi) di Rakernas," kata Bendahara Umum Partai Gerindra Thomas Djiwandono di Kantor DPP Partai Gerindra, Senin (2/4/2018).


Rakernas direncanakan bakal digelar pada 11 April nanti. Namun bisa jadi rencana itu mundur hingga bulan depan. Yang pasti, Prabowo bakal mendeklarasikan diri sebagai calon presiden, bukan hanya 'king maker' alias penyodor calon.

"Kami secara internal pasti akan mendeklarasikan beliau sebagai capres," kata Thomas.

Adapun soal calon wakil presiden (cawapres), hingga kini belum ada kepastian. Soalnya penentuan cawapres perlu dilakukan bersama partai-partai koalisi, sementara partai koalisi pendukung Prabowo belumlah terbentuk secara pasti.

"(Soal cawapres) Ini tergantung realitas koalisi. Sampai Agustus masih bisa berubah," kata Thomas.


Sampai sekarang, PKS adalah partai yang sudah cukup kuat berkecenderungan berkoalisi dengan Gerindra. Lantas partai mana yang masih ditunggu untuk masuk koalisi?

"Bisa tanya ke PAN, PKB, yang lain-lain saya enggak tahu," ujarnya. (Sumber : Detiknews.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar