Jokowi minta Kevin-Marcus rebut emas bulutangkis di Asian Games

  • Senin, 02 April 2018 - 16:58:04 WIB | Di Baca : 1240 Kali

SeRiau - Presiden Joko Widodo menerima kedatangan ganda putra peraih emas di All England, Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon di Istana Merdeka. Dalam pertemuan itu, Jokowi ingin Kevin-Marcus juga bisa berjaya di ajang Asian Games pada Agustus 2018 mendatang.

"Pak Presiden terus menyemangati agar emas-emas ini terus dipertahankan untuk memberikan yang terbaik di ajang Asian Games 2018," kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (2/4).

Jokowi, sambung Nahrawi, juga menanyakan peta kekuatan negara-negara peserta Asian Games khususnya di cabang olahraga bulutangkis.

"Itu beberapa hal dan tadi sempat dijawab oleh masing-masing-masing," ucap Nahrawi.

Sementara, Kevin Sanjaya mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi berpesan agar Indonesia mendapatkan prestasi terbaik di cabang olahraga bulutangkis pada saat Asian Games 2018.

"Ini adalah motivasi buat kami untuk memberikan yang terbaik untuk Asian Games," kata Kevin.

Kevin mengungkapkan bahwa ada sejumlah lawan tangguh yang harus diwaspadai pada ajang Asian Games. Mereka adalah Tiongkok, Jepang, Korea Selatan, dan Thailand. Untuk target di Asian Games, Kevin mengaku ia dan Marcus tetap menginginkan medali emas.

"Semua enggak mau terlalu berlebihan juga tapi kami janji akan berikan yang terbaik waktu Asian Games. Targetnya pasti kita ingin emas," tandas dia.

sumber Merdeka.com





Berita Terkait

Tulis Komentar