Syahrini: Jika Tahu First Travel Seperti Ini, Nauzubillah

  • Senin, 02 April 2018 - 13:55:28 WIB | Di Baca : 154 Kali

SeRiau - Penyanyi Syahrinimenyatakan tak ingin pergi umrah dengan First Travel jika mengetahui perusahaan itu menipu ribuan calon jemaah. Hal itu ia sampaikan pada sidang lanjutan kasus penipuan First Travel di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat, Senin (2/4).

"Kalau saja tahu kredibilitas First Travel seperti ini, nauzubillah saya enggak akan pakai jasa First Travel," ujar pemilik nama asli Rini Fatimah Jaelani tersebut.

Syahrini mengaku tidak banyak tahu mengenai biro perjalanan umrah itu karena pihak yang berkomunikasi dengan First Travel adalah manajer sekaligus adiknya, Aisyahrani.

Syahrini baru mengetahui perusahaan ini telah menipu ribuan jemaah setelah melihat pemberitaan di media massa dan media sosial.

Dia mengaku disarankan untuk pergi umrah melalui jasa First Travel oleh seorang penata rias bernama Benu Sorumba.

"Ini murni saya dikabri seorang make up artist, Benu Sorumba. Katanya, dia punya teman Anniesa Hasibuan yang punya First Travel yang bagus bisa memberangkatkan ke Tanah Suci," ujar Syahrini.

Syahrini mengaku berangkat bersama keluarganya yang berjumlah dua belas orang. Mereka berangkat pada 26 Maret 2016 selama sembilan hari. Syahrini total mengeluarkan Rp167 juta untuk biaya perjalanan seluruh keluarganya.

Syahrini dan keluarga melaksanakan umrah di Mekkah dan Madinah masing-masing tiga hari. Lalu mendapat kesempatan jalan-jalan di Istanbul, Turki, selama tiga hari sebelum kembali ke Indonesia.

"Yang 12 orang ini membayar biaya reguler, dengan fasilitas VVIP dengan ganti saya membantu video promosi First Travel," katanya.

Dalam kasus penipuan First Travel, ada 63.310 calon jemaah umrah yang tertipu permainan biro perjalanan tersebut. Total kerugian mencapai Rp905,3 miliar.

Bos First Travel Andika Surachman, Anniesa Hasibuan, dan Kiki Hasibuan dijerat dengan pasal 378 KUHP, 372 KUHP juncto pasal 55 ayat 1 juncto 64 ayat 1, dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) pasal 3. (*JJ)



Sumber: CNN Indonesia




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar