Panitia Paskah Monas: Tidak ada pesanan politik

  • Ahad, 01 April 2018 - 10:13:41 WIB | Di Baca : 1180 Kali

SeRiau - Ketua panitia perayaan Paskah di Monas Tommy Sihotang memastikan perayaan Paskah yang digelar di Lapangan Monas bebas dari unsur politis. Menurut dia, alasan penyelenggaraan paskah dilakukan Monas agar dapat menampung jemaat dengan jumlah banyak.

"Tidak ada pesanan politik. Kami datang ke Pak Anies (Baswedan) dan enggak ada kepentingan politik," jelas Tommy di Lapangan Monas JakartaPusat, Minggu (1/4/2018).

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang telah memberikan kemudahan izin penggunaan Monas. Tommy mengatakan Pemprov DKI juga menyiapkan panggung, sound system dan peralatan lainnya untuk perayaan paskah.

"Pak Anies langsung menyambut permohonan izin kami. Pak Anies bahkan tawarkan bantuan. Kami bilang, yang kami butuhkan izin Bapak," jelas dia.

Anies Baswedan telah hadir untuk menyaksikan perayaan paskah yang khidmat ini sejak pukul 06.10 WIB. Selain Anies, dalam perayaan paskah hadir pula Pangdam Jaya Mayjen Joni Supriyanto, Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede, dan pejabat Pemprov DKI lainnya.

Sebagai informasi, kegiatan keagamaan di Monas dilaksanakan setelah Anies merevisi Peraturan Gubernur Nomor 186 Tahun 2017 tentang pengelolaan kawasan Monas.

Setelah merevisi Pergub, Anies memperbolehkan kegiatan sosial, budaya, dan agama di Monas.

sumber Merdeka.com





Berita Terkait

Tulis Komentar