Surya Paloh: Kalau butuh sosok seperti Putin tinggal saja di Rusia!

  • Ahad, 01 April 2018 - 10:11:41 WIB | Di Baca : 6696 Kali

SeRiau - Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh melihat masyarakat Indonesia saat ini sudah cukup puas dengan kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Maka dari itu, Paloh menilai rakyat Indonesia tidak butuh sosok pemimpin seperti Presiden Rusia Vladimir Putin.

Surya Paloh menuturkan, aneh jika ada warga negara atau pejabat di negeri ini yang mengidolakan Putin tapi justru tidak bangga dengan pemimpinnya sendiri.

"Jadi saya hargain juga, dia senang kepada Putin seperti rakyat Rusia yang senang kepada Putin. Tapi ini kan rakyat Indonesia seneng ke Jokowi ya tinggal di Indonesia," kata Surya usai bertemu kader di Batam, Minggu (1/4).

Pernyataan di atas dilontarkan Surya menanggapi cuitan akun Twitter Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang menyebut jika Indonesia butuh pemimpin seperti Putin.

Menurut Paloh, apabila memang membutuhkan sosok Putin, dia menyarankan agar Fadli Zon lebih untuk tinggal di Rusia. Dia menilai hal ini lebih daripada harus terus menerus mengeluh dan berpikiran pesimis terhadap bangsanya sendiri.

"Kalau masih butuh sosok seperti Putin ya tinggal saja di Rusia," ujar pria kelahiran Kutaraja, Banda Aceh ini.

Jokowi Pekerja Keras

Surya Paloh melanjutkan, Presiden Jokowi adalah sosok pemimpin yang bekerja keras tanpa mau banyak bicara. Dia menambahkan, soal pandangan beberapa pihak yang menyebut Jokowi terkesan tidak mengerti persoalan atau planga plongo adalah keliru besar.

Pernyataan di atas sekaligus juga menampik pandangan Fadli Zon soal pemimpin yang planga plongo.

"Dia (Fadli Zon) mungkin mengharapkan pemimpin itu macam dirinya berbicara tapi belum tentu bisa bekerja dan bisa melaksanakan tugasnya," tegasnya.

Seperti diketahui Fadli Zon dalam akun Twitter-nya, menyebut bahwa Indonesia membutuhkan pemimpin seperti Presiden Rusia, Vladimir Putin yang tegas.

"Kalau ingin bangkit dan jaya, RI butuh pemimpin seperti Vladimir Putin: berani, visioner, cerdas, berwibawa, nggak banyak ngutang, nggak planga plongo," tulis Fadli Zon di akun @fadlizon, Jumat (30/3).


sumber Merdeka.com





Berita Terkait

Tulis Komentar