Persija Menang Telak, Teco Puji Kualitas Arema

  • Ahad, 01 April 2018 - 00:26:32 WIB | Di Baca : 1152 Kali

SeRiau - Persija Jakarta sukses meraih kemenangan pertama mereka di Liga 1. Skuat arahan Stefano 'Teco' mampu menggebuk Arema FC 3-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (31/3) malam.

Meski skuatnya menang telak atas Arema, Teco tetap memuji kualitas Singo Edan yang mampu memberikan perlawanan sengit atas Macan Kemayoran pada laga itu. 

"Semua yang terlibat di dalam tim [Persija] sudah kerja keras di pertandingan ini melawan tim besar yang memiliki kualitas bagus," ujar pelatih asal Brasil itu usai laga.

"Babak pertama imbang, tapi pemain konsentrasi pada babak kedua. Saya pikir ini sangat bagus bagi Persija. Terima kasih Jakmania yang sudah mendukung. Hari ini benar-benar indah."

Teco juga mengaku bangga dengan para pemainnya yang bermain dengan mental bagus tampil di depan puluhan ribu para suporter setia tim mereka, The Jakmania, di SUGBK.

Persija Jakarta meraih kemenangan perdana di Liga 1 dengan mengalahkan Arema 3-1. (CNN Indonesia/Hesti Rika Pratiwi)

"Saya pikir mental para pemain sudah konsisten untuk bermain di depan The Jakmania. Tim harus tampil konsisten dan tajam di dalam kompetisi," ucap Teco.

Persija menang 3-1 berkat dua gol Marko Simic pada menit ke-27 dan 52. Satu gol lagi dipersembahkan oleh Jaimerson Da Silva.

Sebanyak tiga gol Persija itu semuanya diciptakan melalui assist dari bek sayap mereka. Rezaldi menyumbang assist untuk gol pertama Persija yang dicetak Simic. Dua gol lagi lahir dari assist sepak pojok Ismed Sofyan yang mampu dimanfaatkan Simic dan Da Silva dengan baik.

Pelatih Arema, Joko Susilo, pun mengakui Persija memang layak menang karena strategi mereka berjalan baik, terutama melalui skema tendangan bola-bola mati.

"Kami ucapkan selamat untuk Persija yang sudah menang. Kami sudah berusaha, tapi mereka dapat dua gol dari bola mati. Kami akui kekalahan ini," terang Joko pada konferensi pers usai pertandingan.

Joko pun mengakui timnya bermain kurang taktis pada babak kedua sehingga kebobolan dua gol. Arema sendiri sempat menahan imbang Persija pada babak pertama, tepatnya di menit ke-34, berkat gol Ahmet Atayev. 

sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar