MU Tekuk Swansea 2-0, Alexis Sanchez Berkontribusi Besar

  • Sabtu, 31 Maret 2018 - 23:14:16 WIB | Di Baca : 139 Kali

SeRiau - Manchester United menang 2-0 atas Swansea City pada laga lanjutan Liga Primer Inggris 2017/2018. Gol-gol kemenangan Man United dipersembahkan oleh Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez di babak pertama.

Lukaku, sukses mencetak gol cepat untuk timnya saat pertandingan baru berjalanan lima menit. Satu gol lagi dipersembahkan Alexis Sanchez pada menit ke-20.

Kemenangan MU kali ini berkat kontribusi besar Sanchez. Penyerang timnas Chile itu mencetak satu gol dan satu assist untuk gol Lukaku pada babak pertama. 

Memasuki jalannya babak kedua, pelatih Swansea Carlos Carvalho mencoba mengubah strategi dengan memasukkan Tammy Abraham dan Thomas Caroll menggantikan Sung-Yueng Ki serta Nathan Dyer pada menit ke-46.

Carvalhal tampaknya ingin menerapkan strategi lebih menyerang dengan memasukkan dua pemain dengan karakter yang lebih agresif di lini depan. Namun, upaya tersebut rupanya tetap menemui jalan buntu menghadapi permainan Man United yang sangat solid.

Skuat arahan Jose Mourinho bahkan semakin nyaman melakukan penguasaan bola atas tim tamu yang bermain lebih banyak menunggu serangan-serangan Man United pada babak kedua.

Memasuki menit ke-58, Setan Merah nyaris menambah keunggulan. Peluang lahir melalui sepakan voli Juan Mata yang mendapatkan umpan lob dari Paul Pogba.

Mata langsung menyepak bola umpan Pogba, namun tendangannya masih melambung tipis di atas mistar gawang Lukasz Fabianski. 

Swansea akhirnya menciptakan satu peluang emas pada menit ke-60. Abraham melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti dan tepat sasarang ke gawang MU. Namun, bola masih bisa ditepis dengan sangat baik oleh David De Gea.

Kiper asal Spanyol itu tampaknya bermain cukup gemilang meski jarang sekali ia menerima serangan-serangan berarti dari para pemain Swansea.

Memasuki menit ke-80, giliran Fabianski yang bermain impresif menggagalkan peluang Man United. Bola berawal dari umpan Pogba yang diterima Romelu Lukaku. 

Striker Setan Merah itu pun melesakkan tendangan ke tiang jauh gawang Swansea, namun Fabianski masih mampu menepis tendangan Lukaku.

Laga babak kedua berakhir tanpa satu gol pun tercipta. MU menang 2-0 atas Swansea. Kemenangan itu membuat Setan Merah bertahan diposisi kedua dengan torehan 68 poin, atau selisih dua poin dari Liverpool di peringkat ketiga. (*JJ)


Sumber: CNN Indonesia




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar