Terkait Posisi Pogba di Man United, Mourinho Dapat Saran dari Legenda Arsenal

  • Sabtu, 31 Maret 2018 - 08:01:54 WIB | Di Baca : 1193 Kali

SeRiau – Kiprah Paul Pogba bersama Manchester United memang tidak berjalan mulus di musim 2017-2018. Sempat menjadi andalan di lini tengah Setan Merah, perlahan tapi pasti Pogba mulai tergusur dari tim utama Man United dalam beberapa laga terakhir.

Padahal, manajemen Man United harus rela mengeluarkan dana besar untuk bisa membawa pulang Pogba dari Juventus pada bursa transfer musim panas 2016. Uang dengan nominal sebesar 105 juta euro atau sekira Rp1.7 triliun untuk merekrutnya.

Namun performa Pogba sejauh ini jauh dari kata memuaskan. Bahkan pada musim ini saja, gelandang berusia 25 tahun tersebut hanya mampu menyumbangkan tiga gol serta 10 assist dari 27 penampilannya bersama Man United.

Raihan negatif tersebut pun memunculkan rumor bahwa manajemen Man United kabarnya bakal segera melego Pogba di bursa transfer musim panas 2018, dan berharap bisa mendapatkan gelandang anyar untuk memperkuat skuadnya.

Mengetahui kondisi tersebut membuat salah satu legenda Arsenal, Paul Merson, memberikan tanggapannya. Merson menilai bahwa Pogba masih sangat layak mendapatkan kesempatan berseragam Man United.

Tak hanya itu, Merson juga memberikan sedikit sarannya kepada manajer Man United, Jose Mourinho, untuk mengubah posisi Pogba menjadi agak maju ke depan sama seperti ketika dirinya tampil bersama TImnas Prancis, ketimbang sebagai gelandang bertahan.

“Bagi saya pribadi, Paul Pogba harus bermain di mana ia bermain untuk negaranya (Timnas Prancis), yakni lebih maju. Pasalnya Pogba bukan pemain yang cocok berperan sebagai gelandang bertahan,” ucap Merson, seperti disadur dari Talksport, Sabtu (31/3/2018).

“Saya tidak berpikir ia cukup disiplin untuk tugas itu dan ia ingin mendapatkan bola dan membuat sesuatu terjadi. Tapi, saya rasa ada sedikit risiko di sana sekarang. Jika boleh berkata jujur, saya akan terkejut jika ia bermain,” tuntas pria berusia 50 tahun tersebut.

sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar