Fadli Zon Sebut RI 'Butuh' Putin, NasDem Terbahak-bahak

  • Sabtu, 31 Maret 2018 - 06:40:29 WIB | Di Baca : 1384 Kali

SeRiau - Pernyataan Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon yang menyebut RI butuh sosok pemimpin seperti Presiden Rusia Vladimir Putin mendapat atensi tersendiri dari NasDem, partai pengusung Joko Widodo di 2019. Mereka menertawakan Fadli.

"NasDem mendengar komentar Pak Fadli merasa lucu dan terbahak bahak," kata Sekjen NasDem Johnny G Plate kepada wartawan, Jumat (30/3/2018).

Menurut Johnny, pemimpin seperti Putin bukanlah sosok ideal untuk bangsa ini. Kultur Indonesia dan Rusia, katanya, sangat jauh berbeda. Jadi, seorang Putin--ataupun yang sifatnya mirip--dianggap Johnny kurang pas memimpin Indonesia yang menganut demokrasi.

Jika Fadli 'butuh' Putin, Johnny punya satu saran. Fadli sebaiknya pindah negara saja.

"Kalau ingin seperti Putin, pindah saja ke Rusia. Indonesia kepemimpinan kultur nusantara, kultur membangun perekonomian kita dengan cara gotong royong, relasi internasional dengan pendekatan soft power, pendekatan-pendekatan nonmiliter. Yang halus, bukan kasar," tutur Johnny.

Bola panas RI 'butuh' Putin dilontarkan Fadli dalam akun Twitter-nya. Fadli ingin Indonesia dipimpin sosok yang tidak plonga plongo.

"Klu ingin bangkit n jaya, RI butuh pemimpin spt Vladimir Putin: berani, visioner, cerdas, berwibawa, nggak byk ngutang, nggak planga plongo," cuit Fadli di akun @fadlizon yang dikutip detikcom. 


sumber detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar