PAN Siap Merapat ke Jokowi, Golkar Minta Amien Rais 'Dikonsolidasi'

  • Rabu, 28 Maret 2018 - 15:56:51 WIB | Di Baca : 1168 Kali

SeRiau - Ketum PAN Zulkifli Hasan memberi sinyal partainya akan mengusung Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019. Golkar pun meminta agar Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang kerap mengkritik Jokowi 'dikonsolidasi'.

"PAN mudah-mudahan bisa mengkonsolidasikan diri supaya dukungan ke Pak Jokowi utuh," kata Wasekjen Golkar Sarmuji kepada wartawan, Rabu (28/3/2018).

Hal ini disampaikan Sarmuji terkait beberapa 'serangan' Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang sering ditujukan kepada Jokowi. Meski menilai wajar, dia berharap perbedaan pendapat di internal tubuh PAN itu apat disatukan.

"Memang selalu ada yang berbeda dengan garis kebijakan partai, tetapi sebaiknya tidak ada elemen di partai pendukung yang menyerang secara frontal terhadap capres yang didukung," ucap anggota Komisi XI DPR itu.

"Tetapi saya yakin PAN bisa menyelesaikan masalah internalnya," imbuh Sarmuji.

Ia pun menyambut baik jika PAN benar melabuhkan dukungan kepada Jokowi. Menurut Sarmuji, PAN bisa melengkapi koalisi Jokowi di pilpres mendatang bersama Golkar, PDIP, NasDem, Hanura, dan PPP.

"Kita sambut baik jika PAN jadi bergabung ke koalisi pendukung Jokowi. Bergabungnya PAN akan memberi warna yang lebih lengkap dalam koalisi," ujar Sarmuji.

Sebelumnya, Zulkifli menyebut mempertimbangkan Jokowi pada kontestasi Pilpres 2018. Sejumlah pertimbangan juga menjadi faktor penentu keputusan mengusung calon bagi PAN. Salah satunya faktor kedamaian di pilpres, termasuk kepentingan bangsa yang menurutnya harus diutamakan dalam bernegara.

"Pak Jokowi tentu kan peluangnya incumbent... besar, menjadi pertimbangan," kata Zulkifli di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (27/3).*#

Sumber: detiknews





Berita Terkait

Tulis Komentar