Pernyataan Setya Novanto soal Aliran Dana ke Puan, JK: Kan Sudah Dibantah

  • Rabu, 28 Maret 2018 - 08:12:26 WIB | Di Baca : 1240 Kali

SeRiau - Wakil Presiden Jusuf Kalla enggan menanggapi pernyataan Setya Novantomengenai aliran dana proyek e-KTP ke Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung sebesar US$ 500 ribu saat menjadi anggota DPR.

Jusuf Kalla pun menyerahkan sepenuhnya kesaksian Setya Novanto tersebut pada proses persidangan. Lagipula, kata dia, pernyataan Setya Novanto sudah dibantah.

"Kan sudah dibantah oleh Made Oka. Sedangkan Novanto mengatakan yang mengatur, Oka membantah. Jadi soal omongan itu tidak benar," kata Jusuf Kalla di Kantornya, Jalan Merdeka Utara, Selasa 27 Maret 2018.

Sebelumnya, terdakwa proyek e-KTP Setya Novanto mengatakan di ruang sidang 22 Maret 2018, politikus PDIP Puan dan Pramono menerima uang sebesar US$ 500 ribu dari aliran proyek tersebut. Uang tersebut kata Novanto diberikan melalui kolega Made Oka.

Namun hal tersebut dibantah Puan dan Pramono. Mereka mengatakan pengakuan Novanto di persidangan tidak benar. Dan seharusnya dalam persidangan memberikan kesaksian sesuai dengan fakta.

Tidak hanya Puan dan Pramono yang menepis hal tersebut. Made Oka yang diduga memberikan uang tersebut kepada Puan dan Pramono pun menepis pernyataan Setya Novanto.

 


sumber Liputan6.com





Berita Terkait

Tulis Komentar