Man United dan Juventus Berebut Jasa Gelandang Arsenal

  • Selasa, 27 Maret 2018 - 23:55:44 WIB | Di Baca : 103 Kali

SeRiau – Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, jadi komoditas laris pada bursa transfer musim panas 2018. Seperti diberitakan The Sun, Selasa (27/3/2018), gelandang berpaspor Wales itu dibidik dua klub Raksasa Eropa, Manchester United dan Juventus.

Man United membidik Ramsey karena pada bursa transfer musim panas 2018 berpotensi ditinggalkan tiga pemain sekaligus di posisi sentral. Michael Carrick memutuskan pensiun, sedangkan Marouane Fellaini tidak memperpanjang kontrak.

Sementara itu satu lagi ialah Paul Pogba. II Polpo –julukan Pogba– disebut-sebut tak lagi betah membela Man United karena memiliki hubungan buruk dengan sang pelatih, Jose Mourinho. Sempat di beberapa laga penting, Pogba hanya diturunkan Mourinho dari bangku cadangan, meski dalam kondisi bugar. Contohnya ketika Man United menghadapi Sevilla di II 16 besar Liga Champions.

Loading...

Di kubu seberang atau Juventus, tim asuhan Massimiliano Allegri itu sebenarnya memiliki banyak gelandang musim ini. Sebut saja Miralem Pjanic, Sami Khedira, Claudio Marchisio, Rodrigo Betancur, Blaise Matuidi dan Stefano Sturaro.

Akan tetapi dari sederet nama di atas, hanya Khedira dan Pjanic yang dapat diandalkan untuk mengoyak jala gawang lawan. Saat ini baik Khedira dan Pjanic sama-sama sudah mengemas enam gol. Karena itu, Bianconeri –julukan Juventus– membutuhkan gelandang tajam seperti Ramsey.

Bersama Arsenal musim ini, Ramsey tampil tajam. Dari 23 penampilan, ia mengemas tujuh gol dan 10 assist. Terkhusus di Liga Inggris, ia sudah mengoleksi enam gol dari 19 penampilan. Koleksi enam gol sudah menyamai pencapaian pada 2014-2015. Akan tetapi saat itu Ramsey membutuhkan 29 pertandingan untuk mencetak setengah lusin gol.

Saat ini, pencapaian terbaik Ramsey tercipta pada Liga Inggris 2013-2014. Hanya dari 23 penampilan, ia mengoleksi 10 gol. Meski begitu, masih ada delapan pertandingan yang dilakoni Arsenal dan itu berarti, Ramsey masih berpeluang melewati rekor gol pribadinya di Liga Inggris.

Menurut laman transfermarkt, harga Ramsey saat ini di kisaran 36 juta pounds atau sekira Rp701 miliar. Akan tetapi, Man United dan Juventus dapat merekrut Ramsey dengan harga yang lebih miring, mengingat kontrak gelandang berusia 27 tahun itu bersama Arsenal akan berakhir pada 30 Juni 2019.


Sumber Okezone




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar