Jika Dana Sudah Ada, Jamal: Gaji Guru Bantu Dicairkan untuk 2 Bulan

  • Selasa, 27 Maret 2018 - 22:50:13 WIB | Di Baca : 181 Kali

SeRiau - Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru telah mempersiapkan persyaratan administrasi pencairan gaji guru bantu sejak awal maret lalu. Namun, karena Peraturan Gubernur (Pergub) Bantuan Keuangan Gaji Guru Bantu waktu itu belum ditandatangani, maka gaji tersebut belum bisa diproses

" Kalau sekarang Pergubnya sudah ditandatangani, ya langsung kita ajukan pencairan gaji guru bantu TK, SD dan SMP untuk dua bulan sekaligus," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, H. Abdul Jamal, Selasa (27/3) di Pekanbaru.

Untuk proses pencairan gaji guru bantu, kata Jamal, pihaknya sudah membuat SK guru bantu dan bukti kehadiran dari masing masing guru. Dua syarat ini dibutuhkan untuk pencairan oleh Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD)," Saat ini saya belum tahu apakah dananya sudah ada di kas daerah atau belum. Kalau sudah ada, ya dalam beberapa hari ini gaji guru bantu bisa cair," kata Jamal.

Loading...

Namun, jika dana Bankeu, april baru ditransfer, menurut Jamal, bisa saja Disdik mempersiapkan pencairan langsung tiga bulan januari hingga maret."  Itu kalau dananya masuk di bulan April. Tapi kalau dana sudah ada saat ini, ya tetap dua bulan saja kita ajukan," kata Jamal yang saat ini sedang menyelesaikan program doktornya

Ditambahkan Jamal, jumlah guru bantu TK, SD dan SMP yang ada di Kota Pekanbaru sebanyak 308 orang. Besarnya dana yang diterima guru setiap bulanya Rp 2 juta. Jumlah total dana yang diterima Kota Pekanbaru untuk gaji guru bantu sebesar Rp 6,7 milyar." Jadi setiap bulan kita ajukan dana gaji guru bantu sebesar Rp 616 juta," kata Jamal (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar