Dua UFO Terbang Cepat Melewati Helikopter Penyelamat di Perancis

  • Selasa, 27 Maret 2018 - 22:32:49 WIB | Di Baca : 1412 Kali

SeRiau - Benda berbentuk tak lazim di langit sering kali disebut sebagai unidentified flying object (UFO) atau benda terbang yang tak dikenali. Tak terkecuali penampakan di pantai barat daya Perancis pada 2014 silam.

Sebuah rekaman menunjukkan adanya dua benda aneh yang terbang melewati helikopter. Saat itu, helikopter tersebut sedang terbang untuk melakukan tindak penyelamatan dari tenggelamnya sebuah kapal kargo.

Sesaat sebelum itu, kapal kargo bernama Luno dileporkan menabrak tembok di laut Anglet dan terbelah menjadi dua. Ketika menerima laporan, sebuah helikopter diutus untuk melakukan operasi penyelamatan 12 orang di kapal tersebut.

Saat operasi penyelamatan inilah, dua benda berbentuk cakram perak terekam terbang sangat dekat dengan posisi helikopter. Bahkan, banyak orang berpendapat bahwa benda itu seolah-olah mengawasi operasi penyelamatan itu.

Jason Gleave, seorang yang mempelajari film tentang UFO percaya bahwa kedua benda itu bukan drone atau burung camar.

"Setelah menganalisis rekaman, benda kembar itu melintas ke bagian belakang helikopter dengan kecepatan sangat tinggi dan sangat dekat (dengan helikopter)," kata mantang anggora Royal Air Force tersebut dikutip dari New York Post, Senin (26/03/2018).

"Teori lain tentang kedua benda itu mungkin adalah drone atau bahkan burung, tapi drone tidak mungkin karena biasanya tidak akan beroperasi dalam jarak sangat dekat dengan helikopter penyelamat karena kondisi cuaca yang tak menentu," imbuhnya.

Setelah menganalisis hal tersebut, Gleave percaya bahwa kedua benda itu adalah UFO.

"Setelah analisis lebih dekat dari frame video, kedua obyek tetap bersama dalam penerbangan, dalam formasi kompak yang ketat dan tidak menyimpang satu sama lain," tegas Gleave.

Keterangan Gleave mendapat dukungan dari Nick Pope, seorang yang mengelola bagian UFO di Kementerian Pertahanan Inggris selama tiga tahun.

"Jason telah terlibat dalam penelitian dan penyelidikan UFO dan misteri lainnya selama bertahun-tahun, tetapi bidang keahlian khususnya adalah analisis citra," ujar Pope.

"Jason memiliki keahlian dan pengalaman dalam memeriksa foto dan video dengan saksama, memilah antara fakta dan fiksi," tutupnya.


Sumber KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar