Rekrutmen Satpol PP ditolak DPRD, Pemko Bentuk Tim Khusus

  • Selasa, 27 Maret 2018 - 21:58:29 WIB | Di Baca : 377 Kali

SeRiau - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tengah membentuk tim untuk melakukan pengkajian penerimaan Satpol PP Pekanbaru.

Hal ini karena DPRD Kota Pekanbaru menolak rekrutmen Satpol PP yang telah dilakukan sebelumnya.

"Kita Sudah membentuk tim terhadap penerimaan Satpol PP. Dan ini akan mengkaji penyebab kenapa Satpol PP ini ditolak rekrutmennya sama dewan," kata Sekko HM Noer, MBS pada Selasa (27/3).

Loading...

Tim ini akan mengkaji lebih dalam lagi apakah penerimaan ini sesuai aturan. "Nanti hasil dari pengkajian tersebut kita dalami jika tidak sesuai aturan akan kita tindaklanjuti,"pungkasnya.

Sebelumnya, anggota DPRD Kota Pekanbaru menolak penerimaan Satpol PP, dengan alasan proses penerimaan ratusan anggota Satpol PP beberapa waktu lalu tidak sesuai procedure, karena tidak memenuhi syarat dan ketentuan yang ada, seperti tidak memiliki petunjuk teknis dan direkomendasikan agar segera dibatalkan.

"Proses rekrutmen Polisi Pamong Praja ini tidak melalui proses administrasi dari Pemko Pekanbaru. Kita minta ini dibatalkan," ungkap Ida usai hearing dengan Satpol PP Pekanbaru baru-baru ini. (Pku.go)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar