Kapolri Instruksikan Jajarannya Tembak Mati Bandar Narkoba

  • Selasa, 27 Maret 2018 - 13:39:05 WIB | Di Baca : 218 Kali

SeRiau - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menginstruksikan kepada seluruh jajarannya di Indonesia untuk bertindak tegas kepada bandar-bandar narkoba yang mencoba menyebarluaskan barang haram tersebut ke Indonesia.

Bahkan, Kapolri meminta jajarannya untuk langsung menembak mati para bandar narkoba yang mencoba melawan saat hendak ditangkap. Hal itu dilakukan untuk memberikan efek jera sekaligus memberangus peredaran narkobat di Tanah Air.

"Kemudian, saya juga tidak lupa sampaikan instruksi saya kepada jajaran Polri untuk bandar narkoba itu jantung jaringan kalau jantung selesai jaringannya melemah. Saya perintahkan tindak tegas kalau perlu tembak mati kalau melawan," ujar Tito di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (27/3/2018).

Loading...

Dewasa ini, kata Tito, aparat kepolisian tengah menyoroti kasus tindak kejahatan narkoba. Apalagi, sambung Tito, Indonesia sedang mengalami darurat narkotika, dan yang menjadi incaran adalah generasi muda.

"Narkoba atensi kami karena masalah serius buat kita," ucap Tito.

Oleh karenanya, Tito menugaskan bawahannya untuk lebih memperketat operasi pemberantasan narkoba di Indonesia. Dia pun menjanjikan apreasi dan penghargaan untuk bawahnya yang mampu mengungkap kasus besar narkotika.

Tito sendiri hari ini memberikan penghargaan terhadap Tim Gabungan Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri dan Bea Cukai, yang mengungkap narkotika jenis sabu sebanyak 1,6 ton di Perairan Batam.

"Tujuannya adalah memberikan motivasi kepada mereka. Kami mengklasifikasikan bentuk penghargaan itu. Hari ini, kami berikan," tutup Tito.

sumber Okezone




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar