Ini 2 Negara yang Bakal Jadi Penantang Jerman Mempertahankan Gelar Piala Dunia

  • Senin, 26 Maret 2018 - 23:22:07 WIB | Di Baca : 1369 Kali

SeRiau - Mantan gelandang Timnas Jerman, Lars Ricken, menyebut ada dua negara yang bakal menjadi pesaing kuat negaranya dalam mempertahankan gelar juara Piala Dunia 2018. Siapa saja kedua tim itu?

Berdasarkan rekam jejak selama ini, hanya ada dua negara yang mampu menjuarai Piala Dunia secara beruntun. Dua negara itu adalah Brasil dan Italia.

Brasil mencatatkan prestasi itu dengan menjuarai Piala Dunia 1958 dan 1962, sementara Gli Azzurri jadi juara Piala Dunia secara beruntun pada edisi 1934 dan 1938.

"Tidak sering satu tim bisa mengulangi keberhasilan menjuarai Piala Dunia. Hal itu akan jadi motivasi luar biasa untuk Timnas Jerman bisa mengulangi kemenangan pada 2014," kata Ricken.

Pemain yang ikut mengantar Jerman jadi runner-upPiala Dunia 2002 itu menambahkan peluang jadi juara tetap terbuka buat skuat asuhan pelatih Joachim Low.

"Kami punya banyak pemain berpengalaman dan juga pemain muda top. Kami saat ini tak hanya juara bertahan melainkan juga pemenang Piala Konfederasi 2017 dengan tim yang pada dasarnya merupakan tim 'B'," lanjut mantan pemain Borussia Dortmund itu.

Belum lagi fakta Timnas Jerman U-21 memenangi gelar juara Piala Eropa pada musim panas tahun lalu serta keberadaan pelatih Joachim Low yang penuh pengalaman. "Kami punya peluang bagus jadi juara tahun ini," lanjutnya.


Belgia Berbahaya

Hanya, selain faktor sejarah yang bisa menjegal Der Panzer, Ricken menunjuk Inggris dan Belgia sebagai pesaing Jerman memenangi gelar juara Piala Dunia 2018.

"Inggris bisa jadi ancaman, terutama jika bertemu Jerman di perempat final. Namun, mereka tak punya rekor bagus ketika melawan Jerman dalam adu penalti," kata Ricken.

"Belgia juga punya tim yang berbahaya. Mereka jadi satu di antara favorit pemenang di Piala Dunia 2018 karena punya kombinasi pemain bertalenta dan pemain berpengalaman," tuturnya.

"Belgia punya pemain yang berkiprah di liga-liga terbaik dunia dan memiliki pemain hebat dalam diri Romelu Lukaku serta Eden Hazard. Saya rasa mereka punya kemungkinan memenangi Piala Dunia untuk kali pertama dalam sejarah mereka," ucap Ricken. 

Sumber: liputan6.com





Berita Terkait

Tulis Komentar