PPP dan PDIP Bertemu Bahas Konsolidasi Dukungan ke Jokowi

  • Senin, 26 Maret 2018 - 19:49:23 WIB | Di Baca : 1267 Kali

SeRiau - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy atau Rommy menerima kunjungan dari Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PPP, Jalan Pangeran Diponegoro, Jakarta, Senin, 26 Maret 2018. Romi mengatakan pertemuan ini bagian dari konsolidasi partai politik pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Rommy menjelaskan PDIP sebagai partai pimpinan koalisi bertugas membangun silaturahmi dengan partai-partai anggota koalisi. Hal ini bakal dilakukan secara maraton.

"Pekan lalu PDIP sudah bersilaturahmi dengan Partai Golkar, sore ini dengan PPP," kata Romi sebelum pertemuan dimulai di Kantor PPP, Jakarta, Senin, 26 Maret 2018.

Menurut Romi, pertemuan-pertemuan semacam ini bertujuan untuk membangun soliditas partai koalisi. Pasalnya ke depan ada agenda politik besar, yaitu pemilihan presiden 2019.

PPP dan PDIP telah mendeklarasikan dukungannya pada Jokowi di Pilpres 2019 nanti. Romi berujar pembahasan soal siapa calon wakil presidennya akan menjadi agenda diskusi para partai pendukung ke depan.

"Sore ini kami menyamakan persepsi dengan seluruh partai politik yang memang sudah secara resmi mendukung pak Jokowi," tuturnya.

Selain PPP dan PDIP, partai lain yang telah mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi adalah Partai Golkar, Partai Hanura, Partai NasDem, Partai Perindo, dan Partai Solidaritas Indonesia.


Sumber TEMPO.CO





Berita Terkait

Tulis Komentar