PSI Usul Kabinet Jokowi Jilid II, Gerindra: Prabowo Presiden 2019!

  • Senin, 26 Maret 2018 - 11:42:37 WIB | Di Baca : 1271 Kali

 

SeRiau-  Partai Gerindra menilai usulan PSI soal Kabinet Kerja Joko Widodo Jilid II tak akan terwujud. Sebab, Gerindra yakin sang ketum-lah yang akan memenangi Pilpres 2019.

"Saya rasa itu usul juga hanya sebatas usul. Bagaimana pun insyaallah 2019 Pak Jokowi sudah diganti sebagai presiden oleh Pak Prabowo," kata Wasekjen Gerindra Andre Rosiade kepada wartawan, Senin (26/3/2018).

Selain itu, Andre meyakini usulan PSI itu hanya upaya mencari sensasi belaka. Menurutnya, PSI sedang berusaha keras meningkatkan popularitas partainya agar dikenal masyarakat. 

 
"Bagi kami kan itu biasa saja. PSI sebagai partai baru tentu harus meningkatkan popularitas. Tentu mereka akan terus melakukan sensasi dan terobosan agar dikutip media terus," sebutnya.

Hal senada diungkapkan Waketum Gerindra Ferry Juliantono. Ferry menilai langkah PSI menyusun nama-nama untuk Kabinet Kerja Jokowi Jilid II itu terlalu dini.


Ia juga menyebut penyusunan nama-nama itu seolah 'melangkahi' partai pengusung Jokowi lainnya.

"Lah kok malah partai yang baru yang belum tahu hasilnya gimana nanti yang menyusun kabinet," ucap Ferry. 

"PDIP sama Golkar kalah penting sama PSI, he-he-he...," imbuhnya. 

Diberitakan, PSI yakin Jokowi akan terpilih kembali menjadi presiden di Pilpres 2019. Karena itu, PSI mengusulkan nama-nama menteri kabinet Jokowi jilid II. 

Tak hanya itu, PSI juga mengusulkan perubahan nomenklatur tujuh kementerian lantaran penambahan fungsi dan kerja.

"Ini adalah struktur kabinet yang paling realistis untuk Indonesia yang multipartai. Jadi yang pertama, kami sebenarnya ingin menghilangkan dikotomi antara profesional dan partai," ujar Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni saat jumpa pers di kantor DPP PSI, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta, Minggu (25/3). ( Sumber : Detiknews.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar