Menko Luhut: Kalau Berkelahi Pakai Data, Jangan Ngibul!

  • Ahad, 25 Maret 2018 - 23:19:06 WIB | Di Baca : 1305 Kali

SeRiau - Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan, meminta para kader partai berlambang pohon beringin untuk selalu berbicara dengan data. Luhut tidak mau kader Golkar hanya asal bicara tanpa data. 

Awalnya, staf khusus Luhut, Purbaya menjabarkan pertumbuhan ekonomi yang sedang dialami oleh Indonesia. Purbaya menilai Indonesia masih mempunyai optimis untuk mencapai pertumbuhan ekonomi yang lebih baik.

"Jadi kalau berkelahi data. Data ini bisa dipertanggung jawabkan. Saya tanya Purbaya ada yang kritik ini, Purbaya ngomong dia nggak ngerti Pak Luhut. Nggak ngerti gimana, ya fiskal itu," ujar Luhut dalam sambutan acara pembekalan untuk calon legislatif (caleg) Golkar di Hotel Red Top, Jakarta Pusat, Minggu (25/3/2018).

Luhut yang juga Politikus senior Partai Golkar ini mengatakan, sebenarnya Indonesia bisa bersaing dengan negara lain. Namun banyak intervensi berita bohong yang disebut pemerintah melakukan suatu kebohongan.

"Jadi teman sekalian kita hebat tapi banyak di intervensi dengan berita tidak benar itu. Yang mungkin ramai mengenai apa itu pengibulan, siapa yang mengibul," kata Luhut disambut gemuruh tepuk tangan kader Golkar.

Sebab itu, Luhut minta Sekjen Golkar Lodewijk untuk membagikan bahan pemaparan dirinya mengenai ekonomi. Sehingga kader Golkar tidak melakukan suatu kebohongan. 

"Zaman sekarang ngibul nggak benar. Saya minta Golkar tidak ikut-ikutan, Golkar itu bicara dengan data. Bahan data ini Pak Sekjen tolong dikasih semua, Anda bicara data saja," tutur dia.

Sebelumnya diberitakan, Luhut berang terhadap mantan Ketua MPR Amien Rais yang disebut menuding program sertifikasi Jokowi hanyalah bohong alias pengibulan. Luhut mengaku paham betul rekam jejak sang pengkritik yang disebutnya senior itu dan tak segan mencari dosa-dosanya. 


sumber detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar