Jepang Kecewa Kebobolan Meski Tekuk Timnas Indonesia U-19 4-1

  • Ahad, 25 Maret 2018 - 21:52:51 WIB | Di Baca : 1125 Kali

SeRiau - Timnas Indonesia U-19 dibuat bertekuk lutut dari Timnas Jepang U-19 dengan skor telak 1-4 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (25/3).

Meski menang telak di kandang lawan, pelatih Timnas Jepang, Kageyama Masanaga mengaku tetap tidak mudah menghadapi perlawanan Garuda Nusantara. Ia bahkan mengatakan kecewa karena timnya tetap kebobolan.

Tim arahan Bima Sakti memang sempat tampil menekan di awal-awal babak pertama. Di babak tersebut, Rachmat Irianto dan kawan-kawan tertinggal 0-1 akibat gol Miyashiro Taisei di menit ke-16.

Memasuki babak kedua, Timnas U-19 seperti kehabisan bensin. Garuda Nusantara kebobolan tiga gol lagi melalui gol Taisei, Yamada Kota, dan Ando Mizuki.

Satu-satunya gol hiburan Timnas Indonesia U-19 dicetak oleh Aji Kusuma memanfaatkan kesalahan bek Timnas Jepangh U-19 pada tiga menit masa ijnjury time.

"Terima kasih atas pertandingan ini. Ini bagus untuk persiapan AFC. Kami menang 4-1, tapi sesungguhnya kami kesulitan melawan Indonesia."

"Ini pertandingan sangat berat, harusnya kami menang cleansheet [tanpa kebobolan]. Tapi kami kecolongan satu. Tapi ini persiapan yang sangat bagus untuk AFC," ujar Masanaga.

Dalam kesempatan kali itu, ia juga menjelaskan pilihannya melakukan pergantian kiper dan beberapa pemain di babak kedua. Ia menganggap ini momen yang baik untuk melakukan rotasi pemain di skuatnya.

"Cuaca di Indonesia memang seperti ini [panas] sehingga semua pemain harus memiliki kesempatan untuk merasakan cuaca di sini yang berbeda dibandingkan di Jepang," ucap Masanaga.

Kapten Timnas Jepang U-19, Kawai Ayumu juga mengaku kecewa skuatnya kebobolan di pengujung babak kedua dari Indonesia.

"Terima kasih telah mempersiapkan pertandingan ini. Kami kecewa keolongan di menit terakhir, seharusnya kami tidak kecolongan," kata Ayumu.

Timnas Indonesia tampaknya memang kalah segalanya mulai strategi hingga stamina dari timnas Jepang U-19 sehingga menderita kekalahan telak 1-4. 


sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar