Jokowi-Airlangga Bahas Kriteria Cawapres

  • Sabtu, 24 Maret 2018 - 10:49:15 WIB | Di Baca : 1187 Kali

SeRiau - Presiden Joko Widodo membahas tentang calon wakil presiden untuk pilpres 2019 dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Pembahasan itu berlangsung saat olahraga bersama di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat.

"Ya ngobrol yang ringan-ringan mengenai Golkar, mengenai cawapres, bicara masalah negara. Ya macam-macam namanya sambiljogging kan enggak apa-apa," kata Jokowi, Sabtu, 24 Maret 2018

Jokowi menyampaikan pembahasan tersebut baru sebatas pada kriteria calon pendampingnya, belum sampai ke topik spesifik sosok tertentu. Ia mengaku meminta masukan tentang kriteria yang diinginkan Golkar. 

"Ya masih sebatas kriteria. Belum ke orang ya. Di internal kita sendiri juga masih belum rampung," ucap dia.

Jokowi pun enggan mengungkapkan kriteria yang diinginkan Golkar. Ia meminta hal itu ditanyakan langsung kepada Airlangga.

Saat ditanya perihal sosok Airlangga yang digadang-gadang bakal menjadi calon pendampingnya di pilpres 2019, Jokowi justru berseloroh. "Ini dilihat nih, dilihat sendiri," ujar Jokowi sembari merapatkan badannya di samping Airlangga.

"Yang jelas pagi ini saya jogging dengan Pak Airlangga biar sehat," jawab Jokowi.

Sementara itu, Airlangga menyampaikan Golkar menginginkan cawapres yang dapat mendukung Jokowi dan bisa menjaga integritas bangsa. Ia pun yakin Jokowi sudah paham dalam menentukan calon pendamping di Pilpres tahun depan.

Ia pun mengaku tak mengajukan diri sebagai cawapres Jokowi. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada mantan Gubernur DKI Jakarta itu untuk memutuskan calon wakilnya.

"Tidak mengajukan diri, tergantung Pak Presiden, yang jelas kalau struktur Partai Golkar akan mengawal NKRI," tandas Airlangga.


Sumber metrotvnews.com





Berita Terkait

Tulis Komentar