Kata Jokowi, Airlangga Penasaran dengan Motor Chopper Miliknya

  • Sabtu, 24 Maret 2018 - 10:34:17 WIB | Di Baca : 1577 Kali

SeRiau - Presiden Joko Widodo mengungkapkan tujuannya berolahraga pagi bersama Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. "Pak Airlangga itu sebetulnya mau lihat sepeda motor. Mau lihat sepeda motor itu lho," kata Jokowi sambil menunjuk sepeda motor Royal Enfield Bullet 350cc bergaya chopper di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 24 Maret 2018.

Airlangga yang berdiri di samping Jokowi mengaku senang melihat warna motor tersebut. Sebab, warna kuning emas pada motor itu senada dengan warna Partai Golkar yang diketuai Airlangga. "Warnanya emas. Emas itu agak kuning. Kalau kegiatan olahraga itu penghargaan tertinggi itu medali emas," ujar Airlangga.

Setelah melihat-lihat motor Jokowi, Airlangga pun berniat mendorong industri motor custom dalam negeri. Menurut dia, salah satu yang menjadi persoalan industri motor custom adalah tidak semua bagian yang dimodifikasi sesuai standar keamanan dan keselamatan pengendara.

Airlangga menuturkan pemerintah akan mendorong industri motor custom, termasuk industri kecil menengah. Sebab, kata Airlangga, perusahaan motor Harley Davidson di Amerika pun custom. "Jadi kalau mereka dapat mempunyai perlindungan dan fasilitas yang menengah juga kita dorong," kata dia.

Motor custom Chopper berwarna emas yang dibeli Jokowi merupakan project hasil kolaborasi antara Kick Ass Chopper dan Elders Garage. Jokowi kepincut membeli motor tersebut setelah mengundang pelaku industri kreatif ke istana. Ia pun membeli chopper berwarna gold.


Sumber Tempo.co





Berita Terkait

Tulis Komentar