Tampil di Pertandingan ke-900, Ronaldo Jadi Pahlawan Portugal

  • Sabtu, 24 Maret 2018 - 06:05:41 WIB | Di Baca : 1311 Kali

SeRiau - Cristiano Ronaldo mencetak dua gol pada injury time yang membuat Portugal membalikkan keadaan dari ketertinggalan atas Mesir. Ronaldo juga membatalkan Mohamed Salah sebagai pencetak gol kemenangan dalam laga di Stadion Letzigrund, Zurich, Swiss, Jumat (23/3).

Pertandingan antara Selecao das Quinas dan The Pharaoh merupakan laga ke-900 Ronaldo di level senior, baik bersama negara maupun bersama klub.

Setelah skor imbang tanpa gol di babak pertama, Mesir memimpin pada menit ke-56. Umpan Abdalla El Said dari sisi kiri tidak disia-siakan Salah. Tanpa mengontrol bola, pemain Liverpool itu langsung menendang si kulit bundar yang bergulir ke arahnya.

Antonio Alberto Bastos tidak mampu menghalau bola yang meluncur ke sisi kanan gawangnya. Gol ke gawang Portugal merupakan yang ke-38 bagi Salah pada musim ini di berbagai kompetisi.

Hingga menit ke-90 keunggulan Mesir tetap bertahan. Petaka bagi anak asuh Hector Cuper terjadi pada menit kedua injury time. Portugal yang berhasil merebut bola lantas membangun serangan dan mengarahkan bola ke sisi kanan tempat Ricardo Quaresma berdiri.

Mantan rekan satu tim Ronaldo di Sporting Lisbon itu kemudian mengirim umpan silang yang dapat dimanfaatkan dengan baik oleh sang kapten yang tidak mendapat pengawalan ketat. Sundulan Ronaldo menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Pemilik lima gelar Ballon d'Or itu menunjukkan kemampuannya sebagai ahli duel heading ketika menyelesaikan umpan lambung di menit akhir pertandingan.

Bola yang dilepaskan Quaresma dari skema tendangan bebas kembali berhasil ditanduk Ronaldo ke dalam gawang Mesir.

Wasit Paolo Mazzoneli tidak langsung mengesahkan gol. Setelah beberapa saat berdiskusi dengan operator Video Assistant Referee (VAR), wasit asal Italia itu memastikan skor berubah dan Portugal berbalik unggul.

Selain membukukan catatan 900 kali tampil di level senior, dua gol ke gawang Mohamed El Shenawy juga membuat Ronaldo mencetak gol ke-42 dan ke-43 di musim ini.

Catatan gol internasional Ronaldo pun kini menjadi 81, hanya tertinggal tiga gol lagi dari Ferenc Puskas sebagai pemain Eropa dengan gol paling banyak di level timnas. (*JJ)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar