Ma'ruf Amin minta Amien Rais beri saran ke Jokowi, bukan mengkritik

  • Kamis, 22 Maret 2018 - 20:55:04 WIB | Di Baca : 1179 Kali

SeRiau - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin menyesalkan pernyataan Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais yang mengatakan 70 persen tanah di Indonesia dikuasai asing. Ma'ruf juga kecewa atas tuduhan bahwa pembagian sertifikat tanah oleh Presiden Joko Widodo merupakan pembohongan.

Mantan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Bidang Hubungan Antar Agama ini mengatakan, seharusnya Jokowi diberikan masukan yang bersifat konstruktif bukan sebaliknya.

"Saya kira Presiden harus selalu diberi senjatanya, diberi kewenangannya supaya bisa melakukan itu. Bukan malah dikritik," katanya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (22/3).

Ma'ruf mengatakan, seharusnya Amien bersyukur Jokowi membagikan sertifikat tanah kepada rakyat. Sebab, selama ini rakyat kesulitan mengurus dokumen kepemilikan tanah di tengah sengketa lahan yang terus bergulir. Tidak jarang juga rakyat menghabiskan banyak ongkos untuk mengurus sertifikat tanah.

"Dulu itu sertifikasi itu mahal dan susah kan. Sekarang ini bukan hanya gampang dan murah, tetapi justru dibuatkan, disampaikan, diantarkan. Saya kira mestinya itu disyukuri," ujarnya.

Kalau pun ada tanah yang mulai diambil asing, lanjut Maruf, tentu itu bukan karena keputusan Jokowi. "Kalau tanah yang dikuasai asing itu sebenarnya bukan karena pak Jokowi. Yang kasih tanah itu siapa? Saya tidak tahu. Tetapi bukan Pak jokowi," kata dia.

 


sumber Merdeka.com





Berita Terkait

Tulis Komentar