Rizieq Ingin Gerindra, PKS, dan PAN Koalisi di Pilpres 2019

  • Kamis, 22 Maret 2018 - 18:59:53 WIB | Di Baca : 1243 Kali

SeRiau – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab punya harapan di Pemilihan Presiden 2019. Rizieq berharap Partai Gerindra bisa berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Wakil Sekretaris DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade, mengatakan telah bertemu dengan Habib Rizieq, Rabu malam, pukul 21.30 di Mekah, Arab Saudi. Selain itu, ada harapan agar partai besutan Yusril Ihza Mahendra, Partai Bulan Bintang juga bergabung dengan koalisi.

"Saya bertemu Habib Rizieq malam tadi. Dalam pertemuan malam tadi, HRS memberikan imbauan agar Gerindra, PKS, PAN, PBB bisa berkoalisi di Pilpres 2019," kata Andre melalui pesan singkat, Kamis, 22 Maret 2018.

Ia menambahkan, Rizieq juga berharap partai Islam, Damai Aman (Idaman) pimpinan Rhoma Irama bisa bergabung. Tentunya, Rizieq mendoakan Partai Idaman yang saat ini sedang memperjuangkan kelayakan lolos ke Pemilu 2019 dengan upaya di PTUN Jakarta.

Kemudian, kata Andre, dalam pertemuannya itu, Rizieq menjanjikan bila koalisi Gerindra, PKS, PAN, PBB bisa terwujud, maka Rizieq akan mengajak seluruh umat Islam dan keluarga besar Alumni 212 mendukung koalisi ini dalam Pilpres 2019.

"Dalam pertemuan saya tadi turut hadir Sekjend GNPF MUI Ustaz Al Khaththath, lalu Kiai Nono yang memimpin long march dari Ciamis ke Jakarta, dan Abah Raodl Bahar Ulama Bogor. Beliau-beliau juga lagi berkunjung ke kediaman HRS di Mekah," kata Andre. 

 


sumber VIVA.co.id





Berita Terkait

Tulis Komentar