Istana Sebut Kritik Luhut ke Amien Rais Tak Mewakili Sikap Presiden

  • Kamis, 22 Maret 2018 - 01:40:53 WIB | Di Baca : 167 Kali

SeRiau - Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi Sapto Prabowo manegaskan, pernyataan Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan yang mengancam akan membuka 'dosa' masa lalu Amien Rais tidak mewakili sikap dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Pak Luhut menurut saya tidak mewakili sikap Presiden. Ini perlu digarisbawahi. Kedua, ucapan Pak Luhut disampaikan dalam sebuah seminar, tidak mencerminkan sikap Presiden atau tidak mencerminkan sikap pemerintah," kata Johan Budi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (21/3/2018).

Johan menilai, pernyataan Luhut tersebut merupakan sikap pribadinya lantaran tak terima Kepala Negara disebut ngibul atau berbohong dalam program kerja pemerintah yang membagi-bagikan lima juta sertifikat tanah pada 2017.

Loading...

"Itu lebih pada sikap pribadi Pak Luhut yang gaya penyampainannya juga seperti itu. Seperti pemilihan kata, Pak Amien Rais juga gitu kan kayaknya," jelas Johan.

Ia menilai, Luhut dan Amien Rais memiliki gaya bicara yang blak-blakan dalam setiap menyampaikan pernyataannya di media. Sebab itu, Johan berharap masyarakat tidak melihat pernyataan Luhut secara sebagian, namun juga mencermati dari konteks apa yang disampaikan oleh mantan Menko Polhukam itu.

"Tapi saya minta teman-teman juga jangan melihat secara parsial. Tapi konteksnya dia (Luhut) bicara panjang lebar itu. Jangan kemudian yang mencuat soal saya akan cari-cari dosa itu," tandasnya.


sumber Okezone.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar