Timnas Indonesia U-23 Gilas Singapura U-23 Telak 3-0

  • Rabu, 21 Maret 2018 - 21:20:10 WIB | Di Baca : 1360 Kali

SeRiau – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 memetik kemenangan dengan skor cukup telak 3-0 kala melakoni laga persahabatan internasional melawan Singapura U-23. Dapat dikatakan dalam laga ini Indonesia menguasai jalannya pertandingan dan bermain penuh determinasi. Indonesia sebenarnya mampu menang lebih dari 3-0 andai saja penyelesaian akhir Garuda Muda lebih baik.

Jalannya Pertandingan

Timnas Indonesia U-23 memulai pertandingan dengan cukup baik. Namun begitu, Singapura nampak bermain berhati-hati dan tidak mudah terpancing oleh serangan yang dibangun Indonesia.

Indonesia sebenarnya memiliki kesempatan untuk bisa mencetak gol di menit ke-25. Ezra Walian mendapat peluang emas setelah melalui serangan balik dan hanya tinggal berhadapan satu lawan satu saja dengan kiper. Sayangnya, striker naturalisasi itu tak bisa memanfaatkan dengan baik peluang yang didapatnya.

Memasuki menit ke-35, Indonesia kembali mengancam gawang Singapura. Namun lagi-lagi peluang tersebut gagal berbuah gol lantaran penjaga gawang Singapura dengan mudah menangkap bola yang disundul Ezra.

Indonesia baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-43. Febri dengan berani meliuk-liuk melewati pemain Singapura dan dari luar kotak penalti melesakkan tendangn jarak jauh. Bola meluncur deras ke dalam gawang Singapura tanpa bisa dibendung oleh siapa pun. Indonesia pun unggul 1-0 dan keadaan tersebut bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua:

Sama halnya dengan babak pertama, Indonesia juga memulai babak kedua dengan baik.

Terbukti, tak butuh waktu lama, enam menit babak kedua berjalan Indonesia lekas menggandakan keunggulannya. Begitu mendapat sedikit celah untuk menembak, Hargianto lekas melepaskan tendangan kencang dari luar kotak penalti. Bola kembali meluncur ke dalam gawang Singapura dengan mulus dan membuat Indonesia unggul 2-0.

Indonesia menambah keunggulannya di menit ke-65. Berawal dari skema serangan balik cepat, Febri mengoper bola kepada Septian David Maulana yang berdiri bebas tanpa penjagaan. Dengan mudah Septian pun melesakkan bola ke dalam gawang lewat tendangannya. Indonesia kini memimpin 3-0.

Setelah unggul tiga gol, Indonesia tetap memperagakan permainan menyerang dan tidak mengendurkannya. Sayangnya, hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Indonesia harus berpuas dengan kemenangan 3-0.

Susunan Pemain:

Indonesia: Awan Setho, Putu Gede, Andy Setyo, Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanusa, Osvaldo Haay, Hargianto, Saddil Ramdani, Zulfiandi, Febri, Ezra Walian

Pelatih: Luis Milla (*JJ)


Sumber: Okezone.com






Berita Terkait

Tulis Komentar