Bercinta 4 Kali Seminggu, Bikin Pria Awet Muda

  • Rabu, 21 Maret 2018 - 21:08:45 WIB | Di Baca : 3967 Kali

SeRiau - Berapa kali Anda bercinta dalam seminggu? Berhubungan seks setidaknya empat kali seminggu ternyata bisa membuat pria terlihat awet muda setidaknya tujuh tahun. Selain itu, rutin bercinta juga memberi pria kehidupan yang lebih sehat.

Kehidupan pria yang dimaksud seperti mencegah kanker, melindungi jantungnya, serta mengusir keriput.

Berikut daftar manfaat rutin bercinta bagi pria seperti dilansir The Sun,

1. Panjang umur

Sebuah studi selama 10 tahun di Bristol University menemukan risiko kematian pria 50 persen lebih rendah dibanding pria yang hanya dua kali orgasme dalam seminggu.

Bahkan apabila disesuaikan dengan usia dan faktor risiko lain, rutin bercinta menurunkan kemungkinan pria terkena penyakit kardiovaskular dan stroke.

2. Awet muda

Pasangan yang bercinta setidaknya empat kali seminggu terlihat tujuh tahun lebih muda dari rata-rata orang dewasa. Ini merupakan kesimpulan sebuah studi Royal Edinburgh Hospital

Pemimpin studi klinis neuro-psikolog Dr. David Weeks mengatakan seks memicu hormon yang memerangi radikal bebas dari polusi dan paparan faktor-faktor lain yang merusak lingkungan, membantu melestarikan dinding sel di kulit dan relaksasi otot-otot yang dapat menyebabkan keriput.

3. Cegah kanker

Pria yang ejakulasi setidaknya tujuh kali seminggu di usia 20-an, kemungkinan terkena kanker prostat di kemudian hari lebih kecil sepertiga dibanding pria yang hanya mengalami tiga kali ejakulasi.

Penulis studi Profesor Graham Giles, dari Cancer Council Victoria, menganggap sering ejakulasi mencegah karsinogen menumpuk di saluran prostat Anda, mengurangi kemungkinan kerusakan.

4. Penghilang rasa sakit

Orgasme dapat mengurangi sensitivitas terhadap rasa sakit hingga setengah, menurut sebuah studi dalam jurnal Bulletin of Experimental Biology and Medicine.

"Seks meningkatkan kadar endorfin, penghilang rasa sakit alami tubuh, hingga sepertiga dalam hitungan menit. Ada bukti ini membantu berbagai kondisi, termasuk mengurangi nyeri punggung, migrain dan arthritis.

Dan meskipun itu kurang handal dan efektif daripada terapi obat, efek penghilang rasa sakit orgasme yang lebih cepat," kata Profesor Stuart Brody, psikolog seksual dari University of Paisley

5. Tidur seperti bayi

Selama orgasme tubuh menghasilkan oksitosin, hormon bahagia yang menguntungkan untuk tidur lebih nyenyak.

Sebuah studi AS dari Purdue University menemukan 32 persen pria yang melakukan masturbasi dalam tiga bulan bisa membantu mereka tidur.

6. Mengurangi stres

Pria yang berhubungan seks malam sebelum ikut dalam percobaan sains, merespons lebih baik dalam situasi stres, menurut sebuah studi oleh jurnal Biological Psychology.

"Banyak penelitian yang sudah menunjukkan sentuhan dan bercinta memiliki efek alami menenangkan," kata Profesor Brody. (*JJ)


Sumber: liputan6





Berita Terkait

Tulis Komentar