PAN Minta Pemerintah Tak Perlu Emosi Dikritik Amien Rais

  • Rabu, 21 Maret 2018 - 18:44:59 WIB | Di Baca : 132 Kali

 


SeRiau-Ketua Umum PAN (Partai Amanat Nasional) Zulkifli Hasan menilai pemerintah tak perlu menanggapi pernyataan politisi senior Amien Rais secara emosional. Zulkifli pun mengingatkan bahwa cita-cita reformasi adalah ingin agar orang bisa bebas menyampaikan pikirannya.

"Pemerintah tak perlu tanggapi secara emosional, Pak Presiden saya kira sekarang demokrat sejati, Pak Presiden paham betul soal demokrasi dan menyampaikan pendapat," kata Zulkifli di gedung DPR, Rabu 21 Maret 2018.

Loading...

Dia menganggap Amien sudah sebagai tokoh bangsa, tokoh reformasi bersama Gus Dur dan Megawati. Tiap tokoh pun memiliki karakter masing-masing.

"Salah satu cita-cita reformasi, pembangunan dan stabilitas politik, orang berserikat, diatur ditata. Apa itu cita-cita reformasi agar orang bebas menyampaikan pikiran-pikirannya, bebas mengkritik. Itu salah satu agenda penting reformasi maka lahirlah parpol, lahirlah kebebasan, lahirlah pemilihan Presiden langsung, pilihan bupati langsung, pilihan gubernur langsung, pilihan DPR dan DPD," kata Zulkifli.

Apalagi, ia melanjutkan Amien memang memiliki karakter senang mengkritik sejak zaman Soeharto hingga SBY. Tapi ia melihat sisi positif polemik ini.

"Bagus juga beberapa menteri saya lihat menyampaikan data-data, ini tidak betul, ada yang betul dan sebagiannya, jadi tidak emosi tapi disampaikan apa yang sudah dilakukan, apa yang belum dilakukan. Saya kira itu itu lebih baik, lebih produktif," kata Zulkifli. ( Sumber : Vivanews.com)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar