Bom Bunuh Diri Meledak di Kabul Afghanistan, Puluhan Tewas

  • Rabu, 21 Maret 2018 - 17:30:07 WIB | Di Baca : 1151 Kali

 


SeRiau-  Seseorang meledakkan dirinya di dekat tempat berkumpulnya kaum Syiah di ibu kota Afghanistan, Kabul, Rabu siang waktu setempat. Bom tersebut menewaskan sedikitnya 26 orang dan melukai 18 lainnya. 

Dilansir dari Reuters, Rabu 21 Maret 2018, bom tersebut meledak bertepatan dengan perayaan libur Nawruz di Ibu Kota Afghanistan tersebut. Hari libur nasional ini menandakan dimulainya tahun baru Persia. 

Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Nasrat Rahimi mengungkapkan, bom tersebut meledakkan dirinya di daerah yang memang menjadi target para militan sebelumnya. 

Ledakan ini menandakan masih adanya ancaman di kota tersebut dari serangan militan. Meskipun pemerintah setempat berjanji akan memperketat keamanan setelah serangan terakhir yang terjadi pada Januari lalu yang menewaskan sekitar 100 orang. 


Sebagai informasi, perayaan Nawruz merupakan hari penting bagi bangsa Persia kuno pada awal musim semi. NAwruz dirayakan di Afghanistan meskipun juga mendapatkan tentangan dari kaum muslim fundamentalis yang menegaskan bahwa perayaan itu tidak sesuai dengan syariah Islam. ( Sumber : Vivanews.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar