Demokrat ke Luhut: Jangan Ancam, Lebih Baik Minta Bukti ke Amien

  • Selasa, 20 Maret 2018 - 14:33:39 WIB | Di Baca : 1435 Kali

 

SeRiau- Wasekjen Partai Demokrat (PD) Didi Irawadi Syamsuddin menilai Menko Kemaritiman Luhut B Pandjaitan tak perlu mengancam Amien Rais. Menurut Didi, lebih baik pemerintah mendesak Amien membeberkan bukti-bukti atas tuduhan yang ia lontarkan kepada Presiden Joko Widodo soal program 'ngibul' sertifikat tanah.

"Tidak elok ancam mengancam. Yang lebih elok meminta dan mendesak Amien Rais mengungkapkan bukti-bukti tentang benar tidaknya bahwa Presiden ngibul atau berbohong," kata Didi kepada wartawan, Selasa (20/3/2018).

Sebab, menurut Didi, kritik Amien kepada Jokowi itu tak berdasar. Ia pun mengingatkan Amien agar lebih berhati-hati dalam melemparkan tuduhan.


"Kita haruslah hati-hati menuduh, kecuali memang kita punya data-data yang sahih dan bisa dipertanggungjawabkan secara hukum," jelasnya.

"Bangsa ini harus terhindar dari hal-hal yang berbau fitnah. Supaya tidak ada anak bangsa yang dirugikan baik saat ini maupun ke depan," imbuh Didi.

Kemarin Luhut dalam pidatonya menyinggung mengenai sosok senior yang menuduh presiden ngibul. Luhut mengatakan dia bisa saja mencari dosa si sosok senior tersebut. 


Apa yang disampaikan Luhut itu berselang satu hari dari penyataan Amien Rais yang menuduh Jokowi melakukan pengibulan dalam memberikan sertifikat tanah. PAN menyatakan reaksi Luhut itu ditujukan langsung kepada Amien Rais. PAN membela Amien Rais dan menyerang balik Luhut. (Sumber : Detiknews.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar