Murkanya Luhut ke Amien Rais: Jangan Bilang Kita Pro PKI

  • Selasa, 20 Maret 2018 - 10:32:04 WIB | Di Baca : 2118 Kali

 


SeRiau- Menteri Koorditor bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan geram dengan pernyataan mantan Ketua MPR Amien Rais yang menyebut pemerintahan era Joko Widodo disusupi isu kebangkitan Partai Komunis Indonesia. Luhut mengkritisi tudingan Amien.

"Jangan bilang kita pro PKI. Apanya yang pro PKI, di mana pro PKInya? Dan, saya sendiri menumpas PKI kok," kata Luhut di kantor BPK, Jakarta, Senin 19 Maret 2018.

Menurut Luhut, sebagai mantan prajurit TNI, dia punya alasan bicara nasionalisme dengan menumpas PKI. Ia pun mempertanyakan nasionalisme Amien.

"Saya tentara, saya tahu. Makanya saya bilang, tanya nasionalisme, kan saya di mana-mana bilang. Eh, kalau kau belum pernah ditembakin, jangan kau bicara nasionalisme dulu," ujar Luhut.

Luhut mengingatkan, agar Amien tak asal bicara. Sebagai pejabat negara, kata Luhut, tak akan membuatnya sampai menjual profesionalisme pekerjaan dan melupakan nasionalisme.

"Kita enggak akan gadaikan profesionalisme kita, saya enggak akan pernah menjual profesionalisme. Saya ingat, anak buah saya yang gugur di mana-mana," tuturnya.


Sebelumnya, pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengkritik munculnya isu kebangkitan PKI menjadi salah satu yang ada di era Jokowi. Kata dia, isu kebangkitan PKI mudah masuk ke semua lini, karena bebas beredar.

"Bangsa kita sangat mudah dibodohi, tetapi kenapa rezim ini memberikan angin membangkitkan PKI," kata Amien di sela diskusi 'Bandung Informal Meeting' di Hotel Savoy Homan Kota Bandung Jawa Barat, Minggu 18 Maret 2018. (Sumber : Vivanews.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar