Ducati Minta Maaf atas Kegagalan Lorenzo di MotoGP Qatar

  • Selasa, 20 Maret 2018 - 07:18:36 WIB | Di Baca : 125 Kali

SeRiau – Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, harus mengalami nasib sial kala menjalani seri pembuka MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar pada Minggu 18 Maret dini hari WIB. Pasalnya pembalap berpaspor Spanyol itu gagal menyelesaikan balapan dan pulang dengan tanpa hampa.

Setelah start dari posisi sembilan, X-Fuera –julukan Lorenzo- memang memilki penampilan yang kurang menjanjikan dan tercecer di luar posisi 10 besar. Lebih sialnya lagi, Lorenzo harus mengalami kecelakaan saat balapan memasuki lap ke-12.

Lorenzo harus mengalami kecelakaan yang cukup parah yang membuatnya gagal melanjutkan balapan. Pembalap berusia 30 tahun itu bahkan harus melompat dari motornya setelah Desmosedici GP18 melaju kencang menuju pembatas dinding.

Loading...

Setelah dikonfirmasi, Lorenzo mengakui bahwa kali ini motornya kurang bekerja dengan baik, terutama pada bagian pengereman. Alhasil hal tersebut sempat membuat Lorenzo merasa kurang nyaman hingga akhirnya Desmosedici GP18 terseret keluar dari arena lintasan.

Kegagalan itu membuat Manajer Tim Ducati yakni Davide Tardozzi angkat bicara. Menurutnya ini adalah keasalahan yang murni dilakukan oleh timnya. Maka dari itu, tim asal Italia tersebut meminta maaf kepada Lorenzo perihal masalah teknis.

Tardozzi pun berjanji untuk segera memperbaiki hal ini dan akan membuat peningkatan di seri MotoGP selanjutnya di Argentina. Balapan tersebut rencananya akan berlangsung di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo pada Senin 9 April 2018 dini hari WIB.  

“Kami belum memberinya motor yang sempurna untuknya. Hari ini (Minggu) kami mohon maaf atas masalah teknisnya, tapi ini balapan pertama dan kami akan lihat apa yang terjadi selanjutnya,” ungkap Tardozzi, mengutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (20/3/2018).

Meski Ducati harus kehilangan satu pembalapnya, tetapi mereka berhasil tersenyum lebar pada seri pembuka ini. Pasalnya, pembalap utamanya yakni Andrea Dovizioso tampil keluar sebagai pemenang setelah berduel sengit dengan Marc Marquez hingga tikungan terakhir.

Lagi-lagi persaingan antara Dovizioso dan Marquez kembali muncul. Belum puas dengan persaingan musim lalu, kali ini The Little Dragon –julukan Dovizioso– setidaknya berhasil membalaskan dendamnya di MotoGP musim lalu.


Sumber Okezone




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar