Zaidir Albaiza Reses di Tangkerang Tengah, Warga Keluhkan KTP dan BPJS

  • Senin, 19 Maret 2018 - 14:58:48 WIB | Di Baca : 1058 Kali
Zaidir Albaiza Reses di Tangkerang Tengah

 


SeRiau- Anggota DPRD Kota Pekanbaru yang juga merupakan Ketua Fraksi PKB, Zaidir Albaiza SH MH melaksanakan reses di Jalan Suka Mulia, RW 09 Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai, Jumat (16/3/2018).

Warga yang hadir dalam reses ini pun menurut Zaidir, di luar dugaan, dimana yang diundang hanya 200 namun kata Zaidir, yang hadir mencapai 400 orang. "Namun kita tampung semuanya, in syaa Allah kita memang selalu ramai, tanda orang suka kepada kita," kata Zaidir dikonfirmasi melalui selulernya, Ahad kemarin.

Loading...

Diterangkan Zaidir yang merupakan Anggota DPRD Pekanbaru dua periode ini, dalam reses yang dilaksanakan di lapangan voly itu, warga menyampaikan aspirasi mengenai banjir, Jalan Sukaramai yang belum diaspal, persoalan kesulitan mengurus e-KTP dan BPJS, dan persoalan lainnya.

"Solusi yang kita berikan soal e-KTP, Dukcapil jangan sampai melakukan pengurusan berbelit-belit. Karena warga mengurus ini harus meninggalkan rumah, kewajiban dan sebagainya, sekali urus harus bisa selesai," kata Zaidir.

Kemudian mengenai BPJS, Zaidir menegaskan agar pasien BPJS jangan dipandang sebelah mata, karena mereka juga membayar bukan berobat secara gratis, yakni ditanggung oleh negara.

"Pihak rumah sakit kan juga diberikan bayaran, bukan gratis, jadi jangan sampai pasien BPJS ini dikesampingkan, layani mereka sebagaimana pasien umum lainnya," pinta Zaidir.

Mengenai persoalan banjir yang dikeluhkan warga, Zaidir menegaskan bahwa solusi banjir Pekanbaru sampai sekarang masih belum ada terlihat dilakukan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam hal ini kepemimpinan Firdaus dan Ayat Cahyadi untuk periode kedua.

"Dalam kampanye kemarin kita sama-sama dengarkan janji Firdaus dan Ayat Cahyadi untuk memberikan solusi banjir ini, kita tunggu dan kita minta segera realisasikan, karena masyarakat sangat dirugikan oleh kondisi ini," pinta Zaidir Albaiza  yang selama ini dikenal sangat akrab dengan masyarakat kecil.

 

Mengenai pengaspalan jalan, Zaidir menjelaskan kepada masyarakat bahwa kondisi keuangan daerah saat ini mengalami kemerosotan yang cukup memprihatinkan, pun demikian, sebagai wakil rakyat, dia akan bertungkus lumus memperjuangkan aspirasi itu di tingkat eksekutif nantinya.

Hadir dalam reses ini Ketua RW 09 Suherman, Ketua RT 01, 02, 03, dan 04, tokoh masyarakat, Kamtibmas Bripka Marwan SH, dan masyarakat undangan lainnya.

 


Ada yang berbeda dalam reses ini dibanding reses lainnya, dimana, Zaidir Albaiza SH MH tampak mengendarai mobil bak terbuka L300 sebagai kendaraannya, ternyata bukan ke gedung DPRD saja dia mengendarai mobil L300 ini, saat turun ke warga dia pun tampak bersahaja dengan kesederhanaannya.(***)  




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar