Bungkam Bilbao, Barcelona Makin Kukuh di Puncak Klasemen

  • Senin, 19 Maret 2018 - 00:52:55 WIB | Di Baca : 1195 Kali

SeRiau - Barcelona menang 2-0 atas Athletic Bilbao pada laga pekan ke-29 La Liga Spanyol, di Camp Nou, Minggu (18/3/2018). Hasil ini membuat Barca kian nyaman berada di puncak klasemen La Liga.

Los Cules yang belum terkalahkan di liga musim ini telah mendulang 75 poin dari 29 pertandingan. Sementara itu, Athletic Bilbao menempati posisi 13 dengan nilai 35.

Melakoni laga di hadapan pendukung sendiri, Blaugrana langsung tancap gas. Absennya Luis Suarez akibat akumulasi kartu kuning, tak mengurangi daya gedor El Barca di lini depan.

Pertandingan baru berjalan delapan menit, Barcelona mampu unggul lebih dulu. Umpan mendatar Jordi Alba dari sisi kiri mampu dituntaskan Paco Alcacer menjadi gol dengan tembakan.

Masuk menit ke-14, Philippe Coutinho memiliki kans untuk menggandakan keunggulan Los Cules. Akan tetapi, bola hasil sepakan Coutinho yang memanfaatkan umpan dari Alba masih membentur mistar gawang.

Lionel Messi membawa Barcelona memimpin 2-0 pada menit ke-30. Bola hasil sepakan keras Messi yang memanfaatkan umpan dari Ousmane Dembele gagal dihentikan kiper Bilbao, Kepa Arrizabalaga.

Lima menit berselang Coutinho kembali memperoleh peluang bagus untuk mencatatkan namanya di papan skor. Namun lagi-lagi, bola hasil sepakan kaki kanan gelandang timnas Brasil itu masih menerpa mistar gawang.

Masuk interval kedua, Barcelona yang telah unggul 2-0 pada paruh pertama tetap bermain menekan. Sejumlah peluang bagus diperoleh Philippe Coutinho dan Lionel Messi.

Akan tetapi, upaya untuk memperbesar keunggulan masih belum membuahkan hasil. Sementara itu, Bilbao kesulitan menembus rapatnya lini belakang Barcelona. Sampai laga berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan Barca tetap bertahan.


Sumber Bola.com





Berita Terkait

Tulis Komentar