Ikuti Jejak MU, Southamton ke Semifinal Piala FA

  • Ahad, 18 Maret 2018 - 22:39:37 WIB | Di Baca : 1195 Kali

SeRiau – Southampton berhasil melaju ke semifinal Piala FA usai menundukkan Wigan Athletic 2-0 di perempatfinal Piala FA di The DW Stadium, Minggu 18 Maret 2018.

Di awal laga, tuan rumah langsung memberikan ancaman di menit kedua melalui sepakan Gavin Massey. Tapi bola masih melambung di atas mistar gawang.

Menit 17, giliran Dan Burn yang membuat peluang emas untuk Wigan lewat sundulan. Tapi bola masih bisa diamankan kiper Southampton, Alex McCarthy.

Sementara Southampton memberikan ancaman melalui aksi Sofiane Boufal dan Mario Lemina di menit 19 dan 21. Tapi masih belum menemui sasaran.

Southampton akhirnya memecah kebuntuan di menit 62. Gol dicetak Pierre Emile Højbjerg memaksimalkan umpan Dusan Tadic. Skor 1-0 untuk keunggulan Southampton.

Southampton berpeluang menggandakan keunggulan di menit 72 setelah mendapat hadiah penalti. Tapi Manolo Gabbiadini gagal mengkonversi penalti menjadi gol.

Namun Southampton akhirnya menggandakan keunggulan di menit 90+1'. Gol dibukukan Cedric Soares melalui sepakan kaki kanan dari sudut sempit.

Skor 2-0 bertahan hingga usai. Dengan kemenangan ini, Southampton melaju ke semifinal Piala FA mengikuti jejak Manchester United dan Tottenham Hotspur.


Sumber VIVA





Berita Terkait

Tulis Komentar