Timbang-Timbang Pilpres 2019, Prabowo Bersikap April

  • Ahad, 18 Maret 2018 - 20:52:25 WIB | Di Baca : 1133 Kali

SeRiau - Wakil Ketua Umum Gerindra, Ferry Juliantoro mengatakan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto akan memberikan respons dan kepastian resmi sebagai capres di awal April mendatang.

"Kelihatannya awal April akan ada satu acara dimana Pak Prabowo akan menjawab kesediaannya untuk maju sebagai calon presiden kembali dari Partai Gerindra," kata Ferry ketika ditemui di Saripan Pacific Hotel, Jakarta, Minggu (18/3).

Ferry mengklaim saat ini suara kader Gerindra di tingkat Dewan Perwakilan Daerah (DPD) seluruh Indonesia telah bersepakat meminta Prabowo kembali menjadi capres.

Prabowo bakal merespons dan menjawab permintaan para kader daerah yang meminta kembali untuk maju ebagai Capres dari Gerindra.

"Ini kan sebenarnya acara untuk menjawab berbagai permintaan dr keluarga besar partai Gerindra, mudah-mudahan minggu pertama atau minggu kedua bulan April," tambah Ferry.

Gerindra sejauh ini hanya melabuhkan pilihan kepada Prabowo sebagai kandidat calon presiden. Prabowo masih diandalkan untuk menandingi dominasi Joko Widodo di bursa Pilpres 2019.

Gerindra pun telah membuka diri untuk berkoalisi bagi parpol lainnya. Salah satu rekan koalisi yang selama ini 'setia' dengan Gerindra adalah PKS. 

Ferry mengatakan pihaknya tengah membuka komunikasi bagi parpol yang belum menentukan sikap untuk berkoalisi di Pilpres 2019, seperti PAN, Demokrat dan PKB.

"Kesediaan PKS untuk berkoalisi dengan kami kembali ini sudah cukup. Tapi kami harus membuka diri untuk melakukan komunikasi kepada partai lain misalkan PKB, Demokrat atau partai-partai lain," katanya.

sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar