Juventus Ditahan Imbang SPAL 0-0

  • Ahad, 18 Maret 2018 - 07:19:02 WIB | Di Baca : 1248 Kali

SeRiau - Juventus gagal meraih 13 kemenangan beruntun di kompetisi Serie A usai diimbangi SPAL 0-0 di Stadion Paolo Mazza, Minggu (18/3). Hasil itu pun menghentikan catatan 12 kemenangan berturut-turut setelah ditahan Inter Milan dengan hasil serupa, pertengahan Desember 2017.

Hanya membawa pulang satu poin dari Ferrara juga membuat Juventus gagal memperlebar jarak menjadi tujuh poin atas Napoli di klasemen sementara Serie A. Kini, selisih Juventus dengan Napoli hanya lima poin.

Namun, selisih itu bisa semakin kecil menjadi dua poin apabila Napoli meraih kemenangan penting atas Genoa pada Senin (19/3).

Seperti yang diprediksi banyak orang, pertandingan itu akan menjadi milik Si Nyonya Tua, sedangkan SPAL bermain bertahan. Bermodalkan enam kemenangan beruntun di semua kompetisi, Juve bertekad menjungkalkan SPAL di kandangnya sendiri.

Sayangnya, tim asuhan Massimiloano Allegri itu tidak bisa meruntuhkan tembok milik Biancazurri. Tim asuhan itu Leonardo Semplici bertahan sangat dalam. Sebagian besar permainan pun dihabiskan di lini pertahanan SPAL.

Seperti dikutip dari Sports Mole, Juventus sempat memiliki peluang melalui Alex Sandro pada menit ke-11. Namun, Sandro yang telah berdiri bebas tidak bisa mengonversi umpan Douglas Costa.

Berikutnya ada Paulo Dybala yang berkesempatan membuat Juve unggul. Hanya saja, tendangan kaki kiri Dybala masih melebar dari gawang SPAL. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Costa dan Dybala masih menjadi kreator serangan Juventus pada 10 menit babak kedua dimulai. Namun tetap tidak ada peluang gol tercipta. Mario Mandzukic pun dimasukkan menit ke-62 untuk menambah serangan menggantikan Kwadwo Asamoah.

Tim tamu makin frustrasi ketika bek andalan mereka Giorgio Chiellini mengalami cedera menit ke-81. Di tengah keputusasaan mendapat kemenangan, Costa masih bisa membahayakan gawang Alex Meret. Namun, hingga wasit Davide Massa meniup peluit panjang, skor tetap imbang 0-0 untuk kedua tim.

Satu poin ini penting untuk SPAL yang tengah berjuang menghindari degradasi. Raihan tersebut membuat SPAL tidak terkalahkan dalam empat laga terakhir, dengan dua di antaranya meraih kemenangan.

Sementara bagi Juventus, mereka tidak terkalahkan dalam 24 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Termasuk di antaranya clean sheet dalam 10 pertandingan beruntun di Serie A, menyamai rekor mereka sendiri pada musim 2015-2016.

Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar