Klub Egy Maulana Vikri Masih Kalah dari Persija

  • Jumat, 16 Maret 2018 - 13:57:54 WIB | Di Baca : 360 Kali

SeRiau - Egy Maulana Vikri akhirnya resmi bergabung dengan klub Polandia, Lechia Gdansk. Bergabung dengan klub Eropa adalah sebuah kebanggaan bagi pemain asal Medan itu. Namun faktanya, Gdansk bukan klub yang lebih baik dari Persija Jakarta.

Menurut data yang dipaparkan Footballdatabase, posisi klub Egy berada di peringkat 764 di urutan dunia. Sementara itu, Persija yang bermain di Piala AFC 2018 musim ini berada di urutan ke-672.

Lebih jauh lagi, peringkat Gdanks di dunia tidak lebih baik dari Arema FC. Klub asal Malang tersebut berada di urutan ke-712 dengan mengantongi 1383 poin. Sementara itu, Persipura Jayapura adalah klub terbaik di Indonesia yang berada di peringkat 374.

Loading...

Egy bergabung dengan klub yang tengah berjuang dari degradasi di liga Ekstraklasa tersebut pada hari Minggu (11/3) kemarin. Ia mendapatkan kontrak dengan durasi tiga tahun. Egy akan mengenakan nomor punggung 10 di klub tersebut.

Pemain Timnas Indonesia U-23 tersebut mengaku senang bisa gabung dengan Gdansk dan dia berharap bisa menjadi pemain terbaik Eropa pada suatu saat nanti.

"Saya senang karena bergabung dengan Lechia Gdansk. Saya sudah mempelajari klub baru saya ini, dan saya bahagia karena bisa menjadi bagian klub ini," ucap Egy usai tanda tangan kontrak.

"Saya rasa Polandia dan lechia adalah tempat yang paling tepat bagi saya untuk bisa berkembang. Dengan bantuan Lechia, saya ingin menjadi salah satu pemain terbaik Eropa," sambungnya.

sumber Liputan6.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar