Sudirman Said Tak Pilih Jokowi atau Prabowo, Ini Komentar PDIP

  • Jumat, 16 Maret 2018 - 10:21:57 WIB | Di Baca : 6027 Kali

 

SeRiau- Debat cagub-cawagub Jawa Tengah malam kemarin menyisakan pertanyaan. Saat pembawa acara melemparkan pilihan antara Jokowi dan Prabowo, Ganjar Pranowo dengan tegas menjawab "Jokowi". Sementara itu, Sudirman Said menjawab dengan kalimat bersayap.

Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira menyebut, sikap Sudirman bisa dimaklumi. Sebab, Sudirman bukan kader dari partai pengusungnya.

"Kalau calon kepala daerah yang hanya menggunakan partai sebagai kendaraan, ya akan kelihatan dalam sikap dan pilihan politiknya," kata Andreas saat dihubungi, Jumat (16/3/2018).

Dia menilai, Sudirman tak terlalu memiliki paham politik yang sama dengan Gerindra. Karena itu, Sudirman tampak ragu dan tak tegas dalam menentukan pilihannya.

"Pak Sudirman Said saya kira beda chemistry politiknya dengan Gerindra, sehingga ragu-ragu dalam membuat keputusan untuk pilihan capres 2019," ujar anggota Komisi I DPR itu. 

"Saya kira rakyat Jateng bisa melihat karakter dan sikap calon gubernurnya, sehingga tidak salah pilih," imbuhnya.

Sementara itu, dia mengapresiasi jawaban Ganjar yang gamblang. Menurutnya, calon pemimpin seperti Ganjar-lah yang patut dipilih masyarakat.

"Kalau Ganjar kan memang kader partai. Sehingga sikap dan pilihannya jelas, ketika harus memutuskan, seperti dalam hal pilihan politik dalam capres. Pemimpin kader seperti Ganjar ini kan memudahkan rakyat juga untuk mengetahui orientasi politiknya," ujar Andreas.

Diberitakan, Sudirman menjawab "nanti saja", saat ditanya oleh pembawa acara soal pilihan antara Jokowi dan Prabowo dalam debat paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng malam kemarin (15/3).

Jawaban Sudirman Said itu membuat penonton riuh bahkan Ganjar turun dari kursinya dan menyalami Sudirman.

Diketahui, pasangan Ganjar-Yasin didukung oleh PDIP, Partai Golkar, Partai Demokrat, PPP, dan Partai NasDem. Sementara pasangan Sudirman-Ida diusung oleh Gerindra, PAN, PKS, dan PKB. ( Sumber : Detiknews.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar