Valentino Rossi Resmi Perpanjang Kontrak di Yamaha

  • Kamis, 15 Maret 2018 - 22:32:13 WIB | Di Baca : 1210 Kali

SeRiau -- Pebalap veteran MotoGP, Valentino Rossi, resmi batal pensiun usai MotoGP 2018 setelah memperpanjang kontrak dengan Movistar Yamaha. Rossi memperpanjang kontrak dua tahun hingga musim 2020.

Keputusan untuk memperpanjang kontrak diambil Rossi sebelum menjalani konferensi pers MotoGP Qatar, Kamis (15/3). Pembalap 39 tahun itu mengucapkan terima kasih kepada pihak Yamaha yang memberinya kepercayaan hingga musim 2020.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Yamaha, terutama kepada Lin Jarvis [Direktur Pelaksana] dan Massimo Meregalli [Direktur Tim], atas kepercayaan mereka. Karena tantangannya akan berat dan membutuhkan usaha keras di sisi saya dan saya harus banyak latihan," ujar Rossi dikutip dari Crash.

"Tapi, saya siap. Saya tidak kekurangan motivasi dan itu sebabnya saya memperpanjang kontrak dua tahun lagi," sambung The Doctor.

Rossi sebelumnya mengatakan baru akan memutuskan masa depannya di MotoGP usai balapan ketiga MotoGP 2018. Juara dunia Grand Prix sembilan kali itu ingin mengetahui apakah dia bisa tetap tampil kompetitif.

Rossi mengaku sempat tidak yakin akan memperpanjang kontrak dengan Yamaha dan bertahan di MotoGP. Namun, dalam perjalannya Rossi mengubah keputusannya.

"Ketika saya menandatangani kontrak terakhir bersama Yamaha, pada Maret 2016, saya berpikir ini bisa jadi kontrak terakhir saya sebagai pebalap MotoGP," ucap Rossi.

"Dalam dua tahun terakhir saya mencapai pada keputusan untuk terus membalap, karena menjadi pebalap MotoGP, terutama menunggangi M1, adalah hal yang membuat saya merasa nyaman," ujar Rossi.

Rossi mengikuti jejak rekan setimnya, Maverick Vinales, yang sudah memperpanjang kontrak dengan Yamaha pada Januari lalu. Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez, juga sudah memperpanjang kontraknya dengan Repsol Honda hingga 2020. (*JJ)



Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar