Selain Kartika Putri, Ini Artis yang Memutuskan Gunakan Cadar

  • Kamis, 15 Maret 2018 - 00:12:32 WIB | Di Baca : 14366 Kali

SeRiau - Hijrah dengan mengubah penampilan kini menjadi tren tersendiri di kalangan artis khususnya wanita. Tak sulit menemukan para pemain film maupun presenter yang berpenampilan tertutup bahkan menggunakan cadar.

Banyak latar belakang yang menjadikan beberapa artis tersebut memilih untuk menggunakan hijab dan cadar. Baik pengalaman pribadi atau hidayah dari orang lain kerap menjadi faktor artis mengubah penampilannya meskipun tak meninggalkan panggung hiburan.

Berikut 4 artis hijrah, berhijab dan menutupi sebagian wajahnya dengan cadar,

1. Kartika Putri

Nama Kartika Putri menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen karena penampilannya berubah secara drastis. Pada 10 Februari 2018, presenter asal Palembang tersebut memutuskan berhijab setelah mengalami kejadian mengerikan melalui mimpinya.

Tak sampai disitu, perubahan Kartika Putri semakin terlihat karena tampil dengan niqab alias cadar yang diunggah di sosial media pribadinya. Ia bahkan sempat mencurahkan isi hatinya yang mengaku mendapatkan perlakuan tak mengenakkan dari petugas bandara karena penampilannya tersebut.

2. Peggy Melati Sukma

Lama tak terlihat di layar kaca, Peggy membuat publik terkejut karena penampilannya berubah sejak tiga tahun terakhir. Tak lagi berpakaian terbuka dan membintangi sinetron, wanita asal Cirebon itu memilih berhijab dan menulis buku berisi dakwah. Tak sampai disitu, Peggy juga melengkapi hijrahnya dengan cadar dan mengganti nama.

Peggy mengganti nama dengan menambahkan Khadija di bagian belakang namanya. Hal tersebut pertama diungkapkan melalui akun Instagram pribadinya menjelang akhir 2017 kemarin.

3. Umi Pipik

Umi Pipik memilih berhijab sejak sah menjadi istri mendiang Ustadz Jefri Al Buchori. Sebelumnya, ia membintangi beberapa majalah remaja dengan pakaian seksi dan serba terbuka.

Membangun rumah tangga bersama Uje, sapaan akrab Ustadz Jefri Al Buchori membuat Umi Pipik semakin religi. Beberapa kali wanita bernama lahir Pipik Dian Irawati tersebut berduet salawat dengan sang suami bahkan menjadi ustadzah.

Umi Pipik kian melengkapi hijrahnya dengan cadar yang dilakukan sejak April 2017. Peristiwa mengerikan saat menjalankan ibadah umrah menjadi alasan utama wanita asal Semarang, Jawa Tengah tersebut mantab bercadar.

4. Soraya Abdullah

Nama Soraya Abdullah kini tak lagi terdengar di industri hiburan Tanah Air. Ia memang tak lagi aktif sebagai pemain film atau sinetron sejak 2006 dan mengubah penampilannya secara total. Ia mengenakan pakaian panjang serba tertutup, hijab, bahkan cadar.

Kegagalan rumah tangga yang dijalaninya selama 2,5 tahun menjadikannya mengalami gangguan jiwa. Tak mau hal buruk terjadi, orang tuanya menitipkannya ke salah satu pesantren di kawasan Bogor, Jawa Barat.

Tak berselang lama kondisinya stabil namun Soraya Abdullah memilih untuk tidak lagi kembali ke industri hiburan. Ia lebih memilih mendalami ilmu agama dan hidup sebagai Soraya Abdullah tanpa kegiatan keartisan. (*JJ)


Sumber: Okezone.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar