Pemprov Riau Jamin April Fasilitas Embarkasi Antara Selesai

  • Rabu, 14 Maret 2018 - 17:53:06 WIB | Di Baca : 1466 Kali

SeRiau - Pemprov Riau jamin seluruh fasilitas untuk pelaksanaan embarkasi antara bisa selesai hingga pertengahan April 2018 nanti, mengingat masih ada beberapa fasilitas pendukung untuk embarkasi antara itu yang kini masih dalam tahap pengerjaan.

Hal ini dikatakan oleh Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syah Harrofie saat diwawancarai, Rabu 14 Maret 2018 di Pekanbaru."Kami minta tempo waktu sampai tanggal 15 April. Fasilitas seperti aula kedatangan dan ruang makan jemaah itu bisa selesai sesuai tanggal yang kami minta," katanya.

Ahmad Syah memastikaan untuk kelengkapan regulasi lainnya sudah selesai, termasuk alas hukum dalam bentuk peraturan daerah (Perda) sudah diselesaikan. Masalah yang saat ini menjadi kendala untuk pelaksanaan embarkasi itu hanya soal fasilitas, dan pemerintah menjamin bisa menyelesaikan semuanya pada 15 April nanti.

"Sedangkan waktu berangkat jemahaah pada bulan Juli 2018. Artinya masih ada waktu sekitar tiga bulan dari April menjelang waktu keberangkatan. Waktunya bahkan tidak mepet sama sekali," katanya.

Ahmad Syah menegaskan kembali bahwa ini hanya embarkasi antara, bukan embarkasi penuh. Artinya perlu ada semacam keringanan bagi daerah untuk bisa melaksanakan itu.bpc/nor/rpls





Berita Terkait

Tulis Komentar