KPK Sita Trike Harley-Davidson Tri Glide Ultra, Ini Spesifikasinya

  • Selasa, 13 Maret 2018 - 17:20:05 WIB | Di Baca : 2092 Kali

SeRiau - KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) menyita kendaraan mewah milik Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) nonaktif, Abdul Latif. Ada trike Harley-Davidson Tri Glide Ultra di antara delapan mobil dan enam unit motor gede (moge) serta dua motor trail yang disita.

Trike Harley-Davidson Tri Glide Ultra terbilang mahal karena harganya sudah melampaui Rp 1 miliar. Moge ini pertama kali masuk Indonesia pada tahun 2013 silam dengan mengusung konsep desain yang unik karena memiliki tiga roda. 

Pada 2015 lalu, Harley-Davidson memperbarui mesin moge ini dengan mesin berpendingin udara yang memiliki besaran sama dengan Electra Glide Ultra Classic, Road Glide, Street Glide, dan Road King, yaitu twin-cooled high output twin cam 103.

Loading...

Sedangkan model 2018, Harley-Davidson Tri Glide Ultra menggendong mesin twin cooled Milwaukee-eight 107 yang mampu mencapai torsi 152 Nm dengan transmisi cruise drive 6 kecepatan.

Di Amerika, motor ini dibanderol dengan harga mulai 33.499 dolar AS atau setara Rp 461 juta. Namun ketika diimpor ke Indonesia, harga Harley-Davidson Trike Tri Glide Ultra melambung tinggi sekitar Rp 1,297 miliar per unit (off the road).

Dari semua model yang ada, Harley-Davidson Trike merupakan model yang paling berbeda dari semua model moge besutan produsen otomotif asal Amerika Serikat ini. Pasalnya kendaraan yang satu ini dibuat menggunakan tiga buah roda di mana satu di bagian depan dan dua lainnya diletakan di belakang.

Tak hanya memberi tampilan berbeda, trike ini juga punya bagasi dengan ukuran relatif besar dan ada lagi tour-pak. Bagasi di bagian bawah menawarkan kapasitas penyimpanan 125 liter yang bisa mengangkut barang seberat 22,6 kilogram. Sedangkan tour-pak (bagasi bagian atas) dibuat agar kedap air dengan tampilan yang elegan dan rapi. Tour-pak memiliki linerpengangkut berbahan nilon dan banyak kantong penyimpanan.


Sumber: Liputan6.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar