Gerindra Berharap Prabowo Terima Desakan Pencapresan

  • Selasa, 13 Maret 2018 - 04:55:05 WIB | Di Baca : 99 Kali

SeRiau - Ketua DPP Gerindra Bidang Organisasi dan Keanggotaan Prasetyo Hadi mengaku akan segera menyampaikan desakan DPD Partai Gerindra soal calon Presiden kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. 

"Amanah ini akan segera kami sampaikan kepada beliau. Dengan harapan, bismillahirahmanirrahim, beliau akan berkenan menerima dan siap mengemban amanah dari seluruh kader Gerindra se-Indonesia," ujar Prasetyo, di Jakarta, Senin (12/3). 

Hal ini dikatakan terkait dengan kesepakatan seluruh DPD Partai Gerindra untuk mendesak DPP Partai Gerindra agar segera mendeklarasikan penetapan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon Presiden pada Pemilu 2019. 

Loading...

Kesepakatan itu disampaikan usai DPD Gerindra menggelar rapat tertutup di Hotel Double Tree, Jakarta, Senin (12/3). 

Di sisi lain, Ketua DPP Gerindra Bidang Advokasi Habiburokhman optimistis Prabowo akan bersedia menjadi capres di Pilpres tahun 2019. 

Namun, ia juga berpesan kepada seluruh kontestan Pilpres tahun 2019 untuk mengedapankan cara yang sesuai dengan aturan yang berlaku. 

"Kami tidak ingin ada kecurangan dan tidak ada penyelahgunaan kekuasaan. Tapi kami ingin kontestasi yang terhormat," ujar Habiburokhman. 

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD Gerindra DKI Muhammad Taufik menyatakan seluruh DPD Gerindra sepakat mencalonkan Prabowo sebagai capres. 

"Kami sepakat untuk mencalonkan Pak Prabowo menjadi calon Presiden," ujar dia. 

Atas kesepakatan itu, Taufik meminta DPP Gerindra segera mengeluarkan penetapan bahwa Prabowo sebagai capres. Sebab, itu adalah tindak lanjut dari desakan masyarakat.

Ketua DPD Gerindra Sulteng Longki Djanggola menyampaikan seluruh DPD Gerindra juga siap memenangkan Prabowo sebagai capres di Pilpres tahun 2019. 

"Kami siap membantu dan memenangkan Pak Prabowo," tandasnya. 
sumber CNN Indonesia




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar