Jika Latih Chelsea, Enrique Minta Umtiti

  • Senin, 12 Maret 2018 - 16:58:21 WIB | Di Baca : 529 Kali

SeRiau - Luis Enrique dikabarkan sudah bertemu dengan perwakilan Chelsea. Mantan pelatih Barcelona itu diproyeksikan The Blues sebagai pengganti Antonio Conte.

Enrique pun dikabarkan setuju untuk menangani Chelsea pada musim depan. Tetapi, pria 47 tahun itu mengajukan syarat yang harus dipenuhi klub Inggris tersebut jika menginginkan jasanya.

Media Spanyol, Don Balon, mengklaim bahwa Enrique telah meminta Chelsea untuk membeli bek Barcelona, Samuel Umtiti. Permintaan itu disanggupi manajemen Chelsea dan mereka bersedia melakukan segalanya untuk mendapatkan bek Timnas Prancis tersebut.

Loading...

Di mata Enrique, mantan anak asuhnya di Barcelona itu merupakan pengganti yang tepat untuk David Luiz. Bek asal Brasil tersebut akan dijual pada musim panas 2018 setelah memiliki hubungan yang tidak harmonis dengan Conte.

Umtiti juga diklaim sudah mengungkapkan ketertarikan Chelsea kepada rekan setimnya di Barcelona, Gerard Pique. Pemain berusia 24 tahun mengaku tidak keberatan untuk pindah ke London.


Diminati MU

Selain Chelsea, Umtiti juga diminati Manchester United (MU). Manajer MU Jose Mourinho mengatakan sangat tertarik kepada pemain Umtiti.

Namun, Don Balon mengklaim Umtiti telah mengesampingkan kepindahan ke MU. Kabar ini tentu sangat bagus buat Chelsea.

Chelsea akan menghadapi Barcelona pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Rabu (14/3/2018) malam atau Kamis (15/3/2018) dini hari WIB. Pada leg pertama di Stamford Bridge, 21 Februari lalu, kedua tim bermain imbang 1-1.

Laga ini tentunya juga akan dimanfaatkan Chelsea untuk melakukan pendekatan kepada perwakilan Umtiti.

Cocok Latih Chelsea

Posisi Conte sebagai manajer Chelsea tengah di ujung tanduk. Pasalnya, Chelsea hampir pasti tak akan bisa mempertahankan gelar juara Liga Inggris. Mereka tertinggal 22 poin dari pemuncak klasemen Manchester City.

Nasib Conte konon akan ditentukan pada laga 16 besar Liga Champions melawan Barcelona. Jika Chelsea, maka karier Conte bakal berakhir di Stamford Bridge.

Bos Chelsea Roman Abramovich diduga menginginkan Luis Enrique yang jadi pengganti Conte. Keinginan itu didukung mantan pemain Chelsea, Chapi Ferrer.

"Sebagai pelatih, dia ingin timnya agresif dan berkomitmen. Saya pikir dia akan cocok dan sempurna sebagai manajer di Chelsea," kata Ferrer.

Status Enrique saat ini tengah menganggur setelah memutuskan mundur jadi pelatih Barcelona pada musim panas 2017 lalu.


sumber Liputan6.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar