Harga Murai Batu Jokowi Fantastis

  • Senin, 12 Maret 2018 - 13:29:29 WIB | Di Baca : 3003 Kali

SeRiau – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengikuti festival burung berkicau di Kebun Raya Bogor, Bogor, Jawa Barat. Jokowi mengikutsertakan murai batu di kompetisi ini.

Meskipun kalah, harga murai batu terbilang tinggi.

Ketua Bidang Penangkaran BnR, Joko TJM, mengatakan murai batu ini merupakan jenis burung yang umum dilombakan dalam kompetisi. Burung ini berasal dari Sumatera, Kalimantan, dan Jawa.

Loading...

“Kalau di antara komumitas, murai batu ini memang masuk kelas bergengsi untuk kicauannya,” kata Joko di Bogor, Jawa Barat.

Dia berkata, harga murai ini cukup fantastis. Murai batu yang rutin menenangkan kompetisi ini bisa mencapai Rp800 juta.

“Kalau harganya untuk lomba itu minimal Rp50 juta. Malah ada yang sampai Rp800 juta. Memang tinggi harganya. Ini yang kecil. Yang masih anak saja sekitar Rp3,5 juta-Rp5 juta,” kata dia.

Menurut Joko, harga burung kicau terbilang tidak wajar. Namun bagi pencinta burung, harga puluhan juta sampai ratusan juta ini dianggap wajar, apalagi kalau menang kompetisi.

“Yang dinilai seperti durasi bunyi, bunyi dengan rapi dan saat berkicau dia main ekor. Kemudian irama, volume bunyi. Fisiknya harus utuh, seperti ekornya tidak boleh putus atau pendek,” kata dia.
sumber Dream.co.id




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar